-->

Cari Menu Buka Puasa di Seputar Minggir? Ini Daftarnya


Buka puasa menjadi saat yang dinanti-nanti dan paling spesial. Setelah seharian tidak makan dan minum, akhirnya saat azan maghrib berkumandang menjadi waktu untuk diperbolehkan membasahi keronkongan.

Cari Menu Buka Puasa di Seputar Minggir? Ini Daftarnya

Namun bukan itu saja, waktu berbuka juga sekaligus menjadi waktu bagi keluarga untuk duduk bersama. Bagi yang tidak terbiasa makan bersama-sama dalam keluarga, maka berbuka dan waktu sahur menjadi saat istimewa karena bisa makan bersama.

Kali ini Tim Kabare Minggir menghimpun beberapa tempat yang menyediakan menu buka puasa. Mulai dari sajian khas kurma hingga minuman menyegarkan es campur.

Namun tetap saja, dalam berbuka puasa ada aturannya. Pertama disarankan berbuka dengan yang manis. Paling utama adalah kurma. Sebab kurma selain berasa manis juga mengandung nutrisi yang cepat mengembalikan energi tubuh.

Jika tidak ada kurma bisa berbuka dengan makanan manis lainnya. Disarankan tidak langsung minum es, tetapi air putih biasa atau air hangat.

Selanjutnya berbuka sekadarnya, tidak terlalu kenyang. Dalam perut manusia, idealnya ada ruang udara untuk bernafas. Kalau dalam sebuah hadis dijelaskan sepertiga untuk makanan, sepertiga untuk minuman dan sepertiga untuk udara.

Berbuka Puasa di Seputar Minggir

Ramadan juga menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang karena biasanya banyak orang yang mencari bahan makanan maupun makanan siap saji. Berikut di antara lokasi yang menyediakan makanan siap saji untuk berbuka.

Mecicipi Es Capcin di Sendangrejo

Cari Menu Buka Puasa di Seputar Minggir? Ini Daftarnya

Menu buka puasa yang seger. Es Capucino Cincao dan Es Alpukat. Menu seger dan nikmat ini dibanderol dengan harga 5000an. Lokasi utara Balai Desa Sendangrejo atau Selatan Polsek Minggir. Silakan dicoba.

Cek di akun Facebook : Syaiful Rochmadinata

Merasakan Kesegaran Es Kolang Kaling

Cari Menu Buka Puasa di Seputar Minggir? Ini Daftarnya

Es kolkal selasih. Menu seger banget ini dijual dengan harga Rp5 ribu. Ready setiap sore di Warung Pecel Lele Segitiga Kulon Bero. Mangga mampir. Tersedia juga Kurma.

Cek di akun Facebook : Mas Jojon

Mie Ayam Siap Antar

Cari Menu Buka Puasa di Seputar Minggir? Ini Daftarnya


Bagi yang hobi mi ayam namun ingin tetap berdiam di rumah. Bisa memilih menu mi ayam yang siap seduh.

Untuk lengkapnya silakan cek di akun Facebook : Ninit Keyniz Kurir Jelita

Pizza Frozen Siap Antar

Cari Menu Buka Puasa di Seputar Minggir? Ini Daftarnya

Ingin menikmati Pizza untuk berbuka? Silakan bisa mencoba pizza Frozen dengan aneka toping. Toping sosis, beef, keju chedar harga Rp 25rb.

Cek Facebook : Nita Sri Kristianti

Penyedap Rasa Non MSG

Cari Menu Buka Puasa di Seputar Minggir? Ini Daftarnya

Mari hidup sehat dengan mengganti bumbu masak dengan bumbu penyedap non MSG Jamur Merang. Ada kemasan 250 gr dan rencengan. Tersedia juga kecap Non MSG ukuran 350 ml.

Lokasi, Klisat. WA 089671455188

Cek Facebook : Juni Riyanti

Wedang Uwuh

Wedang Uwuh Tradisional


Monggo yang mau Wedang Uwuh Rp14 ribu saja. Lokasi Mergan Sendangmulyo Minggir. Whatsapp 081215738654

Cek Facebook : Nuer Azam

Den Dawet Istimewa

Den Dawet Istimewa


Hallo! Selamat menunaikan ibadah puasa ya semoga puasanya lancar. Kami akan berbagi informasi selama bulan Ramadhan setiap hari Jumat Den Dawet Jogja Buy 3 Get 1 Free. Jadi yang mau cari takjil buruan merapat nanti jam 14.00 sudah buka ya.
Lokasi Desa Tobayan

Cek Facebook : Dyah Ika Puspita Sari

Kang Mas – Mbak Yu, yang punya usaha dan ingin dimuat di Kabare Minggir, silakan bisa kontak admin. Chat saja melalui akun Facebook Kabare Minggir. Tidak dipungut biaya alias gratis. [KM/02]

Baca Juga :


LihatTutupKomentar