-->

5 Tips Membeli Buku Secara Online

Membeli buku kini tidak lagi harus meluangkan waktu pergi ke toko buku atau lapak di pinggir jalan. Karena sebagian besar sudah tersedia secara online. Baik buku-buku baru terbitan dari penerbit. Maupun buku-buku lawas alias buku bekas.

membeli buku secara online

Tentang harga tidak perlu khawatir karena membeli buku secara online lebih ekonomis dan banyak pilihannya. Hanya saja perlu teliti dan berhati-hati agar tidak kecewa di kemudian hari. Berikut lima tips membeli buku secara online.

Pertama, memilih situs online terpercaya. Paling gampang adalah mencari situs penerbitnya. Biasanya penerbit-penerbit ternama memiliki lini penjualan online. Ini bisa menjadi rujukan utama. Jika tidak ada carai di marketplace yang terpercaya. 

Kedua, pastikan buku yang Kang Mas - Mbak Yu beli adalah asli atau orisinil. Jika mendapatkan buku sejenis dengan harga yang sangat murah, patut diteliti lagi apakah buku tersebut asli atau bajakan. Jika di marketplace ada fasilitas chat, bisa menggunakannya untuk konfirmasi. Atau melihat review yang diberikan pembeli sebelumnya.

Baca Juga : Mengenal Suyadi, Anak Buruh Pemecah Batu Raih S2 dan Produktif Tulis Puluhan Buku

Ketiga, baru atau bekas. Ini juga perlu diteliti karena biasanya foto yang dipajang hampir sama. Terlihat baru. Juga perhatikan, status pemesanan apakah pre order atau buku sudah tersedia.

Keempat, baca detail deskripsi produk. Termasuk dimensi produk, jenis kertas dan keterangan lainnya. 

Kelima, perhatikan ongkos kirim. Jika alasan untuk berhemat, maka melihat biaya kirim juga penting. Karena bisa jadi biaya kirim lebih mahal dari harga bukunya.

Itulah beberapa tips membeli buku secara online. Semoga bermanfaat. [r]

LihatTutupKomentar