-->

Update Terbaru Covid-19 Rabu 13 Mei 2020, Minggir 1 PDP Positif

KabareMinggir.Com – Jumlah pasien postif Covid-19 terus bertambah. Secara nasional terjadi penambahan cukup signifikan dari jumlah 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

Update Terbaru Covid-19 Rabu 13 Mei 2020, Minggir 1 PDP Positif
Sumber Twitter @kabarsleman


Kemenkes merilis melalui akun twitternya jumlah total pasien positif sampai Rabu, 13 Mei 2020 Jam 13.00 WIB terdapat 155.438 orang, atau bertambah 689 orang. Sedangkan yang berhasil sembuh sejumlah 3.287 orang.

Penambahan jumlah yang signifikan tersebut seiring dengan pelaksanaan tes uji laboratorium yang semakin massif di seluruh Indonesia.

Sedangkan untuk Kabupaten Sleman juga terjadi pertambahan menjadi 65 orang positif dengan rincian 32 orang berhasil sembuh, 29 dalam perawatan dan 4 orang meninggal.


Menurut data terbaru yang dirilis akun twitter @kabarsleman terdapat satu orang Pasien dalam Pengawasan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Minggir.

Dengan demikian hanya ada tiga Kecamatan yang masih nihil pasien positif yakni Tempel, Cangkringan dan Prambanan. 

Perlu menjadi catatan kita bersama, pasien positiv Covid-19 bukan merupakan aib, mereka memiliki kesempatan untuk sembuh, maka diperlukan kesadaran lingkungan sekitar untuk memberikan dukungan moril maupun materiil kepada pasien dan keluarganya. 

Masyarakat juga bisa berperan aktif mencegah penyebaran Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan yang ada. Serta bisa memantau perkembangan terkini dari sumber terpercaya melalui smartphone atau saluran televisi. [KM/01]

LihatTutupKomentar