-->

Pesantren Kilat Ramadhan Online di Ikuttab


Ramadhan kali ini akan menjadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Wabah Virus Corona yang belum juga mereda membuat kegiatan ibadah di Bulan Ramadhan harus diupayakan agar tidak berisiko menyebarkan Virus Corona.

Pesantren Kilat Ramadhan Online di Ikuttab


Ikuttab.com sebagai bagian dari Kuttab Al Fatih yang digagas oleh Muhaimin Iqbal, menggagas kegiatan pesantren kilat dengan tetap di Rumah Saja.

Program ini dikhususkan untuk anak usia 6- tahun sehingga bisa mengisi waktu dengan lebih bermanfaat. Menggantikan kegiatan pada Ramadhan biasanya yang digunakan untuk meramaikan masjid atau surau.

Baca Juga : Kumpulan Lengkap Panduan Ibadah Ramadhan 2020

Untuk efektifitas, kegiatan ini hanya dibatasi maksimal 50 orang dalam satu pekan. Dan akan ada kelas berikutnya untuk setiap pekan selama Bulan Ramadan.

Bagi Anda yang berminat bisa melihat pengumuma lebih detail di website www.ikuttab.com untuk melihat berbagai program yang ditawarkan.

Pesantren kilat merupakan kegatan yang umum dilakukan sekolah atau madrasah pada bulan Ramadhan. Biasanya dilakukan dua atau tiga hari. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah ilmu agama serta mengamalkannya dalam kehidupans sehari-hari. Karena selama 24 jam kegiatan siswa dipantau oleh para guru pembimbing.

Beberapa sekolah memilih untuk bekerjasama dengan sejumlah pesantren. Sehingga pihak sekola memasrahkan pembimbingan siswa kepada pesantren selama beberapa hari. Para siswa pun mendapatkan pengalaman baru, hidup dalam suasana pesantren.

Baca Juga : Jadwal Imsakiyah Kota-Kota Seluruh Indonesia 2020

Sebagian sekolah yang lain memilih melaksanakan pesantren kilat sendiri atau dengan mengundah ustad dari luar.

Pesantren Kilat 2020 ini mungkin sangat terbatas yang menyelenggarakannya, karena wabah Covid-19 yang masih terjadi. Bahkan sekolah-sekolah banyak yang meliburan siswa. Pondok pesantren pun sebagian besar memulangkan santri ke tempat asal masing-masing.

Pesantren Kilat Online menjadi pilihan, agar anak-anak tetap mengikuti meskipun dari rumah. Ikuttab merupakan salah satu yang menggelar pesantren secara online. Lembaga pendidikan ini sudah dikenal luas melalui Kuttab Al Fatih yang sudah tersebar ke berbagai daerah di Indonesia.

Biaya Pesantren Kilat Ramadhan

Biaya Pesantren Kilat Online 2020 dari Ikuttab ini sebesar Rp 99.000

Kehadiran Pesantren Ramadhan secara onlie ini bisa menjadi pilihan bagi orang tua. Ikuttab menyediakan sejumlah program yang ditujukan untuk orang tua, agar bisa mendukung pendidikan anak dengan baik dan benar.

Pendiri Kuttab Al Fatih merupakan praktisi ekonomi Islam dan pertanian berbasis Al Quran, Muhaimin Iqbal. [KM/03]





LihatTutupKomentar