-->

Gerakan Lantera Zimanja, Terobosan Pemkab Sleman Pantau Jajanan Anak Sekolah


Kabare Minggir - Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, M.Kes mengajak para guru untuk memperhatikan kelaykan jajanan dan makanan di lingkungan sekolah. Menurutnya makanan memiliki peran penting dalam mendukung kesehatan dan kecerdasan anak. Makanan yang dikonsumsi anak seharusnya telah memenuhi standar gizi.

jananan tradisional sehat
Jajanan Tradisional Alami

Hal tersebut disampaikan Wabup saat memberikan sambutan dalam sosialisasi gerakan Perlindungan Anak Terhadap Gizi dan Keamanan Jajanan Anak Sekolah (Lantera Zimanja), yang berlangsung di Kantor Kecamatan Pakem, Selasa (12/2) lalu. Kegiatan ini merupakan prakarsa dari Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sleman.


Lebih lanjut Wabup mengungkapkan, selain diminta untuk memperhatikan jajanan anak ia pun berharap agar seluruh warga sekolah dan masyarakat mendukung terciptakan sekolah yang ramah anak. Ia menegaskan semua sekolah harus totalitas dan berkomitmen, sebab komitmen menjadi kunci keberhasilan.

Sedangkan Kepala Dinas P3AP2KB Mafilinda Nuraini menerangkan sosialisasi serupa akan dilakukan di seluruh sekolah di Kabupaten Sleman. Pada tahun 2019 ini ditargetkan mencakup 50% dari seluruh sekolah di Kabupaten Sleman. Saat ini terdapat lebih dari 700 sekolah di Kabupaten Sleman untuk berbagai jenjang pendidikan. [KM/03]

LihatTutupKomentar