-->

Kelompok Kerja Pengawas DIY Gelar Syawalan Virtual

Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) menggelar Syawalan secara virtual, Selasa (9/6). Acara  dimulai  pada pukul 14.00 WIB diikuti sekitar tiga puluh enam peserta, semula host dan jaringan zoom meeting dipegang oleh kantor Pokjawas Bantul tetapi karena di tengah persia pan acara mengalami kendala, maka dengan sigap salah satu panitia  mengambil alih zoom virtual ini. Melalui host Sri Rahmiyati  acara berjalan lancar.

syawalan virtual


Bertugas sebagai presenter, H. Mugiyanto dengan lancar memandu acara syawalan  sedang  pembacaan ayat suci Al Quran disampaikan oleh H. Samsudin.

Berikutnya H Samingan membacakan  ikrar syawalan yang ditirukan semua peserta suasana menjadi hening, trenyuh berjibun rasa bersalah baik kepada sesama pengawas maupun kepada yang Maha Kuasa  serasa tertumpah saat itu.

syawalan virtual


Inti syawalan disampaikan ketua Pokjawas, H.Faizuz Syabani,  selain ucapan mohon maaf lahir dan  batin, Faizuz menuturkan  meski dalam keterbatasan tetapi tugas dan kewajiban sebagai pengawas harus tetap dilaksanakan, semua harus sepaham dalam mengakomodir PMA 183 dan 184, Kalender pendidikan, karena masih era pandemi maka diharapkan madrasah tetap menyusun kurikulum dengan penyesuaian. "Ada satu PR besar Pokjawas DIY yaitu Akom ke 3 sebagai   program tahunan,  tetap kami harapan kegiatan bergengsi terlaksana meski secara virtual," tutur Faizuz

Acara syawalan ini juga dimanfaatkan untuk membahas dan laporan program masing-masing pengawas daerah. Dimulai dari Kota Yogyakarta oleh Murtinah, Sleman, Hj. Charis, Gunung Kidul, Purwata, Bantul H.Samingan, dan Kulon Progo, Hj Kalimah secara ringkas membicarakan tentang laporan PIGP, KTSP dan kurikulum era Pandemi, persiapan tahun ajaran baru dan kesepahaman pembelajaran dari RA MI MTs serta MA.

Acara ditutup dengan bacaan doa yang dipimpin oleh H. bdul Hamid Tarwaca. Usai penutupan para peserta masih melakukan ramah tamah kebersamaan virtual ini. Sebagai. closing  dibacakan Geguritan Pageblug oleh Barokatussolihah atau dikenal dengan Ika Zardy Saliha. (izs)
LihatTutupKomentar