-->

Demi Keselamatan, Kapolresta Yogya, Imbau Masyarakat Tak Lakukan Sahur On The Road


Demi alasan keselamatan dan keamanan, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini mengimbau masyarakat tidak melakukan Sahur On The Road. Setiap bulan ramadhan, semangat berbagi dan bersedekah cukup tinggi. tak terkecuali dengan menyediakan makanan untuk santap sahur di pagi hari.

Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta

Menurut Armaini, kegiatan Sahur On The Road (SOTR) tidak safety karena dilakukan pada malam hari berpotensi terjadi kecelakaan lalu-lintas akibat kurangnya cahaya penerangan. Untuk itu ia menganjurkan agara para pesedekah SOTR bisa bekerjasama dengan panitia ramadhan di masji dan mushala sehingga makanan untuk sahur bisa dititipkan di sana.

Selain alasan meminimalkan terjadinya kecelakaan, imbauan untuk tidak melakukan SOTR juga didasarkan pada faktor keamanan. Kejadian tahun lalu seorang mahasiswa UGM tewas dibacok orang tak dikenal sepulang dari melakukan SOTR. Mahasiswa Sastra Inggris, Dwi Ramadhani Herlangga, meninggal setelah disabet pedang. Nyawanya tidak tertolong meski sempat dilarikan ke RSUP Sarjito. [KM/08]

LihatTutupKomentar