-->

Optimalkan Perekaman KTP Elektronik, Dukcapil Sleman Tetap Buka di Akhir Pekan

Kabare Minggir- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sleman membuka layanan perekaman KTP Elektronik di hari libur akhir pekan, Sabtu-Ahad. Pelayanan dijadwalkan berlangsung tanggal 6, 7, 13, dan 14 April 2019. Jam pelayanan 08.00 - 14.00 WIB.


Perekaman KTP Elektronik Dukcapil Sleman


Hal tersebut dilakukan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yang tidak bisa melakukan perekaman di hari kerja. Sehingga bisa menjadi alternatif bagi masyarakat. selain itu Dukcapil Sleman juga membuka loket pelayanan pada saat Pemilu tanggal 17 April 2019.


Terobosan itu sebagai tindak lanjut surat dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 471.13/2518/Dukcapil tanggal 18 Maret 2019 terkait Percepatan Perekaman KTP Elektronik yang merupakan pelaksanaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).


Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Sleman, Jazim Sumirat,SH.,M.Si, sebagaimana dikutip dukcapil.slemankab.go.id, "Selain membuka pelayanan dengan menambah waktu juga dilakukan penyisiran perekaman dengan pro aktif mendatangi masyarajat yang belum mengikuti perekaman KTP elektronik dan kemudian diberikan pelayanan rekam di tempat.," ungkap Jazim. 


Dengan upaya itu diharapkan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memanfaatkan kesempatan tersebut sehingga perekaman dapat tercapai target 100% sehingga hak masyarakat akan kepemilikan identitas terpenuhi. [KM/03]

LihatTutupKomentar