-->

Wingko dan Moci Produk Unggulan dari Dusun Jomboran Sendangagung


Kini bagi Kang Mas Mbak Yu yang ingin mencari oleh-oleh khas Yogyakarta berupa Wingko atau kue Moci tidak perlu jauh-jauh sampai ke Kulon Progo atau Kota. Karena di Dusun Jomboran Sendangagung Minggir, kedua penganan itu telah diproduksi oleh industri-industri rumah tangga.

Wingko dan Moci Produk Unggulan dari Dusun Jomboran Sendangagung
Wingko dan Moci Produk Unggulan
dari Dusun Jomboran Sendangagung

Berawal dari pelatihan yang diadakan, kini beberapa warga Jomboran telah memproduksi Wingko, Kue Moci dan penganan lain dan siap menerima pesanan. Satu di antara produsen yang cukup laris adalah Nyai Sofi dengan mengusung merek Wingko Dunia Kelapa.

Wingko dan Moci Produk Unggulan dari Dusun Jomboran Sendangagung


Merek Wingko yang lain seperti Wingko Bu Ika, Wingko Wida dan lainnya. Dusun Jomboran terletak di ujung Barat Daya Kecamatan Minggir. Dari Kantor Camat Minggir lurus ke selatan sekira 2 km. Nanti akan menemukan Gerbang Dusun Jomboran.

Wingko Jomboran Minggir Sleman

Wingko Jomboran Minggir Sleman


Jika Anda dari arah Godean, silakan ke barat sekitar 5 km, sampai dengan pertigaan Sembuhan, akan ada gerbang Desa Budaya Sendangmulyo. Ikuti rute tersebut, setelah melewati jembatan ambil arah lurus naik ke barat. Ikuti jalan utama yang ada marka jalannya sampai menemukan Gerbang Dusun Jomboran di sisi kiri.


Keberadaan usaha produksi Wingko dan Kue Mochi ini terbukti telah ikut menggerakan perekonomian di Dusun Jomboran. Ke depan perlu promosi yang rutin dan kepedulian dari pemerintah desa atau kecamatan untuk mengangkat potensi ekonomi yang ada di Dusun Jomboran. [KM/03]

LihatTutupKomentar