Back To Top
Sendangagung – Pantai Teplak, begitu tempat ini dinamai. Meski sudah dibuka untuk umum sejak beberapa waktu lalu namun lokasi ini masih jarang terjamah. Jika Anda pernah mengenal Pantai Cemplon di Moyudan, destinasi wisata ini punya daya tarik lebih. Bukan hanya jalurnya yang mudah dijangkau, tetapi rerupa pesona yang ada menjadikan Pantai Teplak layak Anda kunjungi.



Jalanan menuju Pantai Teplak sudah teraspal dengan halus. Meski belum ada papan penunjuk, sehingga jangan sungkan untuk bertanya ke masyarakat sekitar. Tersedia tempat istirahat berupa gubuk-gubuk bambu, atau gardu pandang yang akan memanjakan Anda menikmati gemerisik aliran sungai sembari merasai desiran angin.



Untuk mencapai tepian Sungai Progo, memang perlu sedikit perjuangan karena jalanan berupa pasir. Tetapi jangan khawatir, semua itu akan tertebus saat Anda menyentuh segarnya air Sungai Progo. Paduan bebatuan yang ada juga menjanjikan spot foto menawan. Terdapat beberapa batuan besar yang dibiarkan tetap utuh, tidak ditambang.




Pantai Teplak, ialah singkatan dari Tegalsari Park terletak di Dusun Jomboran Desa Sendangagung Kecamatan Minggir. Untuk mencapainya, Anda bisa menempuh jalur dari arah kantor cama Minggir ke selatan terus, sampai menemukan gapura Dusun Jomboran. Akan Anda temua gardu di kiri jalan, ambil arah kanan, ikuti jalan utama. Di sekitara situ silakan tanya letak Pantai Teplak atau rumah Bapak Dukuh, karena lokasi memang melintasi tepat rumah Bapak Dukuh Jomboran. Selamat berjelajah. [KM/03]


Saksikan liputan Tim Kabare Minggir : Video Berkunjung ke Tegalsari Park

0 komentar:

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca