-->

Ajak Warga Berkolaborasi, Pemda Luncurkan Aplikasi Lapor Sleman


Ajak Warga Berkolaborasi, Pemda luncurkan aplikasi Lapor Sleman. Aplikasi ini sebetulnya sudah lama diluncurkan. Terakhir diupdate oleh Kominfo Sleman pada 4 Februari 2019. Dengan jumlah penginstal sekitar 5000 pengguna.

Pemda Luncurkan Aplikasi Lapor Sleman
Pemda Luncurkan Aplikasi Lapor Sleman

Kominfo Sleman menjelaskan aplikasi ini sebagai inisiatif Sleman Smart Regency memudahkan warga dan Pemda berkolaborasi dalam mencari solusi atas berbagai persoalan yang muncul.

Melalui aplikasi Lapor Sleman, warga diberi kesempatan melaporkan dalam berntuk saran, aspirasi, kritik dan keluhan kepada Pemda. Warga juga dapat memohon informasi dan klarifikasi dari Pemda secara cepat.


Laporan yang disampaikan dapat berupa persoalan sampah dan kebersihan lingkungan, kerusakan jalan, tindak kejahatan, bencana alam, kerusakan fasilitas publik, kerusakan fasilitas lalu-lintas dan lainnya.

Untuk mendapatkan aplikasi ini bisa mengunduh melalui Google Playstore dan menginstal di smartphone.

Beberapa tanggapan dari warga. Aplikasi ini nampaknya perlu banyak perbaikan. Terbaca dari komentar netizen yang sudah mengunduh melalui Playstore.

min toing dong apknya di perbaiki, komen aja gak bsa dilihat apalagi mau tulis komen, segera diperbaiki min. katanya tujuannya utk smart regency, ini aja pada mau dftar susah, komen susah.. dan infonya blm update juga. tolong dong diperbaiki
(Doni Buntoro, 8 Januari 2019)

Aplikasi tdk user friendly,banyak fitur yg tdk berfungsi seperti membuka komen di forum, ataupun menjawab komen tdk bisa. Respon dari instansi yg bersangkutan jg sangat lambat.
(Mang yayi jaba Widhiartha, 29 Oktober 2019)

Meski demikian banyak juga yang memberikan apresiasi dan terus mendukung untuk dilakukan perbaikan. [KM/03]

LihatTutupKomentar