-->

Dewan Masjid Indonesia dan KUA Kemantren Tegalrejo Gelar Pengajian Silaturahim di Masjid Al Hikmah

KabareMinggir - Dewan Masjid Indonesia dan KUA Kemantren Tegalrejo Gelar Pengajian Silaturahim di Masjid Al Hikmah, Selasa (7/11/2023). Dewan Masjid Indonesia Kementerian Tegalrejo bekerja sama dengan KUA menggelar pengajian Silaturahim takmir masjid sekemantren Tegalrejo dalam bingkai pengajian silaturahim Dewan Masjid Indonesia Kemantren Tegalrejo. 



Putaran pertama kegiatan ini dilaksanakan di masjid al-hikmah Karangwaru Lor Tegalrejo dengan narasumber ustad H Muh Jazir, ASP dari Masjid jogokariyan Yogyakarta.  Acara dipandu oleh penyuluh agama, Samsul Ma'arif, S.Th.I, MSI dan di awali dengan sambutan ketua DMI Kusbiantoro, SH yang memaparkan tentang perlunya sinergitas kembali antara takmir masjid, masyarakat dan pemerintah dalam hal ini KUA Tegalrejo.  



Kesempatan ini hadir pula pegawi KUA Tegalrejo meliputi penyuluh agama dan kepala KUA dan beliau memberikan informasi serta sosialisasi terkait dengan semangatnya takmir masjid untuk bersilaturahim dalam bingkai Dewan Masjid Indonesia. Selain hal trrsebut, kepala KUA, H. Supasdu, S Ag. juga mengingatkan bahwa tahun ini adalah tahun politik berbeda pilihan boleh tetapi kebersamaan harus senantiasa terjalin.




Narasumber, U. Jazir ASP memberikan materi terkait dengan mengoptimalkan Fungsi Masjid menurut cara Rasulullah : Masjid adalah Baitullah, Melayani tamu Allah dengan baik 24 jam.  Baitul maal, uang masjid bukan hanya untuk pembangunan masjid tapi untuk pembangunan umat sehingga orang akan lari ke masjid. Baitul Tarbiyah, dana masjid digunakan untuk mendidik jama'ah. Baitul Da'wah, ngaruhke jama'ah yg nggak datang ke masjid dan Baitul muamalah, sekitar masjid dijadikan sebagai pusat perdagangan.


Respon dari takmir masjid luar biasa, keguatan ditutup dengan tanya jawab serta informasi agenda untuk pertemuan berikutnya. [rls]

LihatTutupKomentar