-->

Siapkan Pembelajaran Tatap Muka, MAN 1 Bantul Gelar Vaksinasi Bersama Kodim 0729 Bantul

Bantul -- Pemerintah sedang menggalakkan percepatan vaksinasi pelajar supaya sekolah dapat segera membuka pembelajaran tatap muka (PTM). MAN 1 Bantul, bersama Kodim 0729 Bantul menyelenggarakan vaksinasi siswa pada Senin (9/6/2021) di MAN 1 Bantul. Vaksinasi ini diikuti oleh siswa MAN 1 Bantul sejumlah 510 siswa dari total 582 siswa sedangkan sisanya sudah mengikuti vaksinasi di tempat lain. 


MAN 1 Bantul Gelar Vaksinasi
MAN 1 Bantul Gelar Vaksinasi


Menurut Kepala MAN 1 Bantul, Khoiriyatun, S.Pd., M.Sc., vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik karena kerja sama dengan Kodim 0729 Bantul yang memberikan kuota sebanyak 600 vaksin bagi siswa. "Terimakasih kepada kepala Kodim 0279 yang telah memfasilitasi vaksinasi, kita hari ini akan memvaksin 510 siswa dari 582 siswa karena 69 siswa sudah vaksin. Untuk kuota sisa kami tambahkan beberapa keluarga dari guru dan pegawai, juga ada guru yang belum lolos screening pada jadwal vaksinasi sebelumnya," papar Khoir.


Baca Juga :


Selanjutnya, Khoir juga berharap supaya dengan dilangsungkannya vaksinasi ini, MAN 1 Bantul segera bisa melangsungkan PTM. "Semoga dengan vaksinasi ini kita bisa segera melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 


Sementara itu, menurut Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY, DR. H. Masmin Afif, M.Ag dalam sambutannya sekaligus membuka acara vaksinasi, Covid 19 ini membuat peningkatan IT dalam pembelajaran cepat sekali sehingga kita bisa aman dalam mengikuti pembelajaran. Akan tetapi pembelajaran yang dilakukan secara daring terus menerus akan sangat membosankan. Sehingga, percepatan vaksinasi sangat dibutuhkan. "Semoga kegiatan ini sebagai wasilah dan sarana untuk pembelajaran tatap muka, karena anak-anak sudah jenuh pembelajaran daring selama satu tahun," ungkap Masmin Afif.


Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantul,. H. Aidi Johansyah, S.Ag, M.M. juga berharap melalui vaksinasi bekerja sama dengan Kodim 0729 Bantul ini PTM bisa segera dilaksanakan. "Semoga, vaksinasi berjalan dengan lancar dan dengan vaksinasi ini kita bisa melaksanakan PTM," harap Aidi. (mry)




LihatTutupKomentar