-->

Tumpeng Menoreh, Destinasi Wisata di Ketinggian Bukit

KabareMinggirKulon Progo kini memiliki destinasi wisata baru. Bangunan unik berbentuk heksagonal di atas bukit. Lokasinya di Ngargoretno, yang secara administratif masuk ke wilayah Magelang Jawa Tengah. Namun lokasinya di perbatasan dan lebih mudah dijangkau dari Kulon Progo.

 

Tumpeng Menoreh Kulon Progo
Tumpeng Menoreh di malam hari
(sumber IG @tumpengmenoreh)

Nama destinasi wisata baru tersebut adalah Tumpeng Menoreh. Seperti namanya, bentuknya memang berupa tumpeng yang berada di puncak salah satu bukit Menoreh. Penggagasnya Erix Endank Soekamti, musisi band asal Yogyakarta.

 

Baca Juga : Kunjungi Minggir, Helmy Yahya Wawancarai Erix Endank Soekamti


Selain menawarkan keindahan alam dari atas ketinggian. Pengunjung juga akan disuguhi aneka makanan yang siap memanjakan lidah. Seperti apa keindahan Tumpeng Menoreh yang sempat menjadi juara pertama lomba foto wisata Magelang tersebut?

Berikut beberapa foto yang Kabare Minggir ambil dari akun instagram @tumpengmenoreh

Tumpeng Menoreh Kulon Progo
Para pengunjung menikmati pemandangan



Tumpeng Menoreh Kulon Progo
Pengunjung juga bisa melihat sunrise dari atas bukit


Tumpeng Menoreh Kulon Progo
Atraksi lampu di malam hari


Tumpeng Menoreh Kulon Progo
Tumpeng menoreh malam hari


Tumpeng Menoreh Kulon Progo
Semarak lampu menambah eksotis

Selain mengembankgan Tumpeng Menoreh, Erix Soekamti memang bertekad mengembangkan kawasan Gelangprojo, Magelang, Kulon Progo dan Purworejo. Termasuk rencana mendirikan lembaga pendidikan semacam pesantren.


Sebelumnya Erix telah membangun Resto Bumi Kreo yang ada di Minggir Sleman. Helmy Yahya pernah mewawancarai Erix di lokasi ini dan mengulik rencana besar Erix Soekamti. [r]

LihatTutupKomentar