-->

Dua Putra Ahmad Dhani, Al dan Dul Kunjungi Minggir, Beri Nama Destinasi Wisata Baru

Dua putra musikus kondang Ahmad Dhani mengunjungi Minggir, Kamis (17/12). Keduanya datang untuk melihat panorama Sendang Kreo sekaligus memberikan ide untuk  destinasi wisata baru di Yogyakarta yang terletak persis di samping Jembatan Kreo. Keduanya datang bersama musikus Yogyakarta, Erix Endank Soekamti.

wisata restu bumi kreo
Al dan Dul di Restu Bumi Kreo (Foto: liputan6.com)

Al Ghazali memberikan ide agar dibuat arena outbond dengan menggunakan kendaraan berupa jeep untuk menyusuri Sungai Progo. Sedangkan Dul Jaelani mengusulkan adanya tempat nongkrong yang bagus untuk foto-foto.

restu bumi kreo

Dul pun berharap agar keberadaan destinasi wisata baru tersebut bisa memberikan dampak positif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Baca Juga : Lima Tempat Wisata Keluarga di Sekitar Pemda Sleman

Tidak butuh waktu lama, hanya sekitar tiga hari tim NexDesinXction melakukan kerja keras untuk mewujudkan usul kedua musisi tersebut. Lokasi yang sebelumnya hanya kebun biasa bahkan cenderung terabaikan karena berada di bawah rumpun bambu, disulap menjadi lokasi yang nyaman untuk nongkrong dengan background Jembatan Kebonagung 2, atau lebih dikenal dengan Jembatan Kreo.

Lokasi Restu Bumi Kreo

Al dan Dul juga didaulat untuk memberikan nama lokasi wisata baru tersebut. Akhirnya disepakati dengan nama Restu Bumi Kreo. Restu Bumi merupakan judul salah satu lagu popular milik Dewa 19.

Dalam kesempatan tersebut, Brand Manager PT. Nikorama, Dimas Handoko, program NexDestinXction merupakan program yang ditujukan untuk mengatasi berbagai permasalahan lingkungan yang kerap terjadi.

restu bumi kreo

Lokasi Restu Bumi Kreo berada di Kliran Sendangagung Minggir Sleman. Sekitar 700 meter, arah barat Kantor Camat Minggir, sebelum Jembatan Kreo, kiri jalan. Bisa ditempuh dari Terminal Jombor arah Jalan Kebonagung. Atau melalui Jalan Godean.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program serupa dan ingin lingkungannya disulap menjadi destinasi wisata bisa kontak via email: Nextdestinationid@gmail.com. [KM/02]



LihatTutupKomentar