-->

Kunjungi Minggir, Helmy Yahya Wawancarai Erix Endank Soekamti

Pembawa acara kondang yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya berkunjung ke Minggir. Sontak kedatangannya menarik perhatian para pengunjung dan pengelola Resto Bumi Kreo yang berlokasi di Kliran Sendangagung Minggir Sleman.

Helmy Yahya ke Minggir Sleman
Youtube : Helmy Yahya Bicara

Helmy Yahya kali ini bermaksud mewawancarai Erix Soekamti, vokalis band Endank Soekamti. Selepas tidak menjabat direktur TVRI, lelaki kelahiran Palembang yang juga dikenal sebagai raja kuis tersebut kini aktif membuat konten di Youtube dengan tajuk Helmy Yahya Bicara.

Dalam video yang diunggah pada 26 April 2021 tersebut terlihat Helmy mengenakan jersey Manchester United tampak asyik berbincang dengan Erix sembari menikmati sajian Restu Bumi Kreo.

 

Baca Juga : Lagu Sampai Jumpa Dinyanyikan Kru Nanggala 402

 

Menurut Helmy, kreativitas dan kolaborasi yang dilakukan Erix Soekamti dan kawan-kawan patut diacungi jempol. Sebab Endank Soekamti berhasil menembus batas-batas formal sebagai band.

Ketika ditolak TV, Endank Soekamti berhasil membangun media sendiri untuk menjaga interaksi dengan penggemar. Menurut Erix hal tersebut dilakukan karena jika mengandalkan TV di Jakarta maka ongkos yang harus dikeluarkan untuk operasional Yogya – Jakarta cukup menguras kantong. Maka ia menggagas media yang lebih efektif dan efisien.

Helmy Yahya dan Erix Soekamti
Youtube : Helmy Yahya Bicara


Selain bermusik, Erix dan kawan-kawan juga peduli dengan pendidikan dengan membuat pendidikan non-formal. Selain itu ia juga membangun berbagai lini usaha. Di antaranya adalah Restu Bumi Sendang Kreo. Melalui kegiatan yang ia sebut bedah lahan, untuk pemberdayaan. Ke depan usaha serupa akan dibukan di berbagai daerah, di antaranya Lampung.

Erix pun menceritakan nama Endank Soekamti diambil dari nama gurunya ketika di Sekolah Menengah Musik (SMM), yang bernama Soekamti. Kemudian diberi tambahan ‘Endank’.

Meskipun saudara-saudaranya akademisi dan bagus dalam dunia akademik. Erix sempat drop out dari sekolah. Meskipun demikian tekadnya untuk menekuni dunia musik tidak padam. Ia belajar secara mandiri hingga terbentuk Endank Soekamti.

Kini dengan pencapaian yang telah diraih. Erix pun berusaha mengubah ‘dendam’ masa lalunya untuk memberikan manfaat yang luas kepada banyak orang. [r]

LihatTutupKomentar