-->

Sekolah Rakyat Nanggulan Menjawab Kegelisahan Pendidikan

Sekolah Rakyat Nanggulan lahir dari gagasan para pemuda untuk berpartisipasi mendukung pengembangan potensi dan wawasan anak-anak kampung. Apalagi di tengah wabah Covid-19 yang juga belum mereda, sehingga pembelajaran di sekolah dilakukan secara jarak jauh.

Sekolah Rakyat Nanggulan


Tidak semua anak mendapatkan pendampingan yang memadai dari orang tua. Ini menjadi keprihatinan tersendiri sebab orang tua belum tentu memiliki kemampuan dalam mengajari anak-anak mereka. Berawal dari inilah Sekolah Rakyat Nanggulan yang terletak di Nanggulan Sendangagung Minggir Sleman tersebut hadir.

Sekolah Rakyat Nanggulan


Di antara program yang dibuka ialah Kelas Membaca yang dikhususkan untuk anak-anak TK dan SD kelas 1. Kelas ini mengajarkan anak-anak dalam membaca. Karena waktu yang cukup lama anak-anak belajar di rumah, lebih dari satu tahun maka ketika tahun ajaran baru mereka telah naik ke jenjang berikutnya.

Baca Juga : Mengenal Taman Bacaan KITA Dusun Mergan

Ini menjadi problem tersendiri terutama untuk anak-anak yang akan memasuki kelas 1 SD dengan tuntutan kemampuan membaca.

Selain itu Sekolah Rakyat Nanggulan juga membuka Kelas Bahasa dan Kelas Menanam. Diharapkan anak-anak memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik serta mencintai lingkungan melalui kelas menanam. 

Untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan budaya literasi. Sekolah Rakyat Nanggulan juga memiliki bahan koleksi yang dikelola unit Taman Bacaan Masyarakat (TBM). [r]

LihatTutupKomentar