-->

Mengenal Taman Bacaan ‘KITA’ Dusun Mergan

Sejarah Berdirinya KITA

Dimulai pad 13 Januari 2014, KITA mulai aktif via media sosial Facebook.
(Tekhnology mempengaruhi daya belajar anak,jika tidak di gunakan dengan baik bisa membuat turunnya tingkat belajar pada anak.  Ketika Anak- anak dilatih rajin membaca maka akan terbentuk generasi yang cerdas. Buku buku yang telah lama tidak terpakai berserakan terabaikan. Terkombinasi dalam dimensi, tumbuhlah ide untuk membuat suatu komunitas belajar bersama)
Januari 13, 2014 Berpijaknya KITA di dunia maya[ facebook ]

"Kamu bisa, bangun!!!! Lihatlah matahari dan injakan kakimu di Bumi"
Januari 20, 2014 Langkah pertama [diskusi] bersama pembentukan

'Taman of Bimbel" awalnya adalah suatu wadah yang disediakan untuk belajar bersama dengan konsep "bimbingan belajar" secara cuma- cuma (gratis), pengajar di ambilkan darisumber daya masyarakat (kakak kelas tingkatan sekolah). Awalnya Taman ini akan mengampu beberapa Mapel, yakni : Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahua Alam, Agama, Keterampilan Anak, bahasa Jawa, Pendidikan Kewarganegaraan, dan Ilmu Komputer.





Terencana ini akan dilaksanakan setiap Ahad di Masjid Alfurqon, jam 09.00. Dengan Slogan"Bersama Menggali Potensi Diri" kami mencoba untuk melangkah. Media promosi kami sebarkan melalui Ibu- ibu PKK, TPA Alfurqon dan kegiatan bermain anak. Dengan masing masing wilayah pertanggung jawaban, Umi Shalihah dan Fani ;Kisik. Susu dan Refi ;Mergan. Namun Usaha kamio belum berhasil

Mulai bulan Maret sampai September masih di upayakan kegiatan belajar bersama ini. Difasilitasi dengan adanya perpustakaan Rumah (Taman of Library) ada beberapa anak yang belajar disini dan meminjam buku untuk di pelajari dirumah :)

Diawal tahun 2015 kami mencoba Exsis lewat media facebook, di real nya berjalan datar saja.

Oktober 27, 2015 Pemindahan KITA dari Rumah ke Musholla Abdul Latief
Mulai dari sinilah kami membuka Donasi Buku, bagi yang memiliki buku layak baca tidak terpakai bisa di sumbangkan, guna manfaat bersama.

Dalam prosesnya kami mulai menata diri, dan dari nama Taman---->[ KITA ], kami ubah menjadi Komunitas Aktif Membaca. harapannya dalam prakteknya tentu tidak hanya sekedarmembaca. Aamiin.
July 5, 2015 Alhamdulillah diresmikanlah Komunitas ini ada dalam acara , "Apa itu KITA ?"


Sumber: http://kita-mergan.blogspot.co.id/
LihatTutupKomentar