-->

Mandaku Voice Tampil Pada Rakor Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

Kulon Progo - Mandaku Voice (Tim Paduan Suara MAN 2 Kulon Progo) kembali menerima amanah untuk tampil di Rakor Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (Rakor FKDM) se-Kabupaten Kulon Progo (29/3). Rakor diselenggarakan Kesbangpol Kulon Progo di Aula Adikarta Gedung Kaca Lantai 2 Kompleks Kantor Pemda Kulon progo.

Mandaku Voice Buka Rakor Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

"Alhamdulillah apresiasi luar biasa untuk anak-anak Paduan Suara. Saat pandemi seperti ini, anak-anak tetap semangat dalam menggali potensi diri," ungkap Hartiningsih, SPd., M.Pd.  Kepala MAN 2 Kulon Progo. "Semua anak memiliki bakat masing-masing, hanya tinggal bagaimana kita mampu mengolah membimbing bakat mereka agar mampu berkarya dan eksis sesuai bidangnya. Di MAN 2 Kulon Progo ini, semua bakat potensi anak, dibimbing  dan disampingi secara maksimal oleh guru yang profesional di bidangnya." Papar Hartiningsih. 

Mandaku Voice Buka Rakor Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

Di bawah bimbingan Sukma Viridiansani, S.Sn., sebagai Guru Seni Budaya sekaligus pembimbing ekstra, Mandaku Voice tampil menawan. Grup paduan suara ini berhasil memimpin lagu Indonesia Raya dan medley lagu Rayuan Pulau Kelapa- Kolam Susu-Pemuda membawakan  dengan lancar dan menawan. 

Mandaku Voice Buka Rakor Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

Hana Putri, salah satu siswa kelas XI yang mengikuti paduan suara tersebut mengaku senang atas pengalaman tersebut "Persiapannya lumayan singkat, hanya dua kali pertemuan. Kendala dan hambatannya mungkin untuk latihan kurang maksimal, tapi Alhamdulillah penampilannya tidak mengecewakan," ungkapnya. "Rasanya deg-deg-an, tapi senang sudah diberikan kesempatan menjadi pengisi paduan suara di acara seperti ini. Semoga besok masih diberi kesempatan seperti ini lagi," imbuh Hana. (rid/ast)



LihatTutupKomentar