-->

5 Tempat Wisata untuk Keluarga di Seputaran Pemda Sleman

Wilayah Sleman terus tumbuh dan berkembang. Hotel, apartemen dan mall bermunculan di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Merapi ini. Di sisi lain tempat wisata yang tersedia pun kian bertambah, tidak hanya wisata sejarah seperti Candi Prambanan, Candi Boko dan lainnya. 

Puri Mataram
Puri Mataram (Foto: Syifa Holistik)

Sleman juga menyuguhkan tempat wisata kekinian yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Foto : jogjaexatorium.com

Berikut 5 tempat wisata di seputaran Komplek Pemda Sleman, yang bisa Anda kunjungi dan tidak terlalu memakan waktu lama menempuh perjalanan.

Foto : jogjaexatorium.com

1. Mini Zoo Sleman

Tempat wisata ini juga sering disebut Mini Zoo Jogja atau Jogja Exotarium. Lokasinya di Jalan Magelang Km 8, Mulungan Kulon Sinduadi Mlati Sleman. Tidak jauh dari Komplek Pemda Sleman.

Tiket Masuk dan Fasilitas Mini Zoo
Mini Zoo Sleman dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB dengan biaya tiket untuk Weekday Rp 15.000, sedangkan untuk Weekend Rp 20.000.

Fasilitas yang disediakan meliputi Kolam Renang Anak, Arena Outbond, Kolam Tangkap, Tubing, dan aneka satwa.

2. Puri Mataram

Tempat wisata ini merupakan lokasi wisata yang tergolong baru. Lokasinya di sebelah selatan Komplek Pemda Sleman. Obyek wisata ini dikelola oleh Bumdes Desa Tridadi. Menawarkan konsep resto sekaligus lokasi untuk wisata.

Puri Mataram (Foto: Syifa Holistik)

Cocok untuk lokasi wisata bersama keluarga, selain menikmati aneka hidangan yang terjangkau harganya, juga bisa sambil berfoto-ria dengan berbagai latar belakang pemandangan yang menakjubkan.

3. Kampung Flory Sleman

Terletak di Plaosan Tridadi Sleman, bersebelahan dengan Puri Mataram, tepatnya di sebelah barat Puri Mataram.

Kampung Flory (Darmato Darmanto)

Kampung Flory awalnya didesain untuk menanam aneka tanaman bunga. Namun kemudian berkembang menjadi arena outbond, resto dan aneka wisata yang ada. Di sini Anda bisa juga menikmati kuliner murah Iwak Kalen.


Kampung Flory cocok untuk wisata keluarga sekaligus menikmati aneka tanaman bunga dan buah.

4. Taman Denggung

Terletak di Lapangan Denggung komplek Pemda Sleman. Di sini tersedia arena bermain yang dibuka untuk umum. Terdapat arena bermain, dari yang gratis hingga berbayar. Cocok untuk menikmati hari libur bersama keluarga.

5. Kuliner Jejamuran

Jejamuran merupakan resto unik, karena menu yang disajikan mayoritas berbahan jamur. Lokasinya di utara Komplek Pemda Sleman, tepatnya di Niron Desa Pendowoharjo Sleman. Mulai buka jam 09.00 - 21.00 WIB, Anda bisa mencicipi aneka olahan berbahan jamur. 

Itulah 5 tempat wisata yang ada di seputaran Pemda Sleman. Cocok untuk lokasi berlibur bersama keluarga. [KM/03]



LihatTutupKomentar