-->

Cara Setting Zoom Agar Peserta Bisa Merekam Meeting Bisa Lebih dari Satu Orang

Cara setting Zoom agar peserta bisa melakukan perekaman saat Meeting Zoom berlangsung. Selama ini banyak orang mengira hanya host dan co-host yang diberi akses untuk dapat melakukan perekaman pada Zoom. Untuk kemudian disimpan dalam komputer maupun di cloud.

peserta bisa merekam meeting zoom
Peserta merekam meeting zoom

Tetapi sebenarnya peserta pun bisa melakukan perekaman dengan catatan diberi akses oleh host. Setidaknya ada dua cara yang bisa ditempuh.

Pertama, peserta zoom meeting meminta akses dengan cara menekan tombol record di bagi bawah layar. Dengan cara ini, maka aka nada notifikasi di layar host, untuk menyetujui atau menolak perekaman. Jika host menyetujui maka peserta bisa melakukan perekaman.

Kedua, host bisa langsung memberikan akses kepada peserta meeting yang dikehendaki untuk melakukan perekaman. Dengan cara memilih peserta yang dikehendaki kemudian menekan menu MoreAllow Record.

setting peserta bisa rekam meeting zoom


Maka peserta yang dipilih tersebut bisa melakukan perekaman. Sehingga perekaman meeting zoom bisa dilakukan oleh lebih dari satu orang.

Baca Juga : Cara Menulis Hastag yang Benar di Media Sosial

Proses perekaman akan berlangsung sampai dengan peserta menekan tombol stop atau meeting selesai. Namun penyimpanan baru bisa berlangsung ketikan meeting di akhira atau perseta leave (meninggalkan) meeting.

Secara default atau bawaan dari setiingan Zoom, hasil perekaman meeting zoom akan tersimpan di drive CDocumentZoom – dan folder sesuai topik acara

Silakan dicoba. Semoga bermanfaat.


LihatTutupKomentar