-->

Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 KUA Kretek Gelar Nikah Bareng 75 Pasang Pengantin

Bantul - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kretek bekerja sama dengan Forum Taaruf Indonesia (FORTAIS), Rabu (12/8) menggelar acara Nikah Bareng Merah Putih 75 Tahun Indonesia Merdeka dengan mengusung tema “Merajut Cinta Tatanan Baru di 75 Tahun Indonesia Merdeka” yang memadukan acara ceremonial weeding dengan pengenalan destinasi wisata di Wilayah Kecamatan Kretek.

KUA Kretek Gelar Nikah Bareng 75 Pasang Pengantin
KUA Kretek Gelar Nikah Bareng 75 Pasang Pengantin

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam sambutannya memberikan apresiasi pada panitia juga kepala KUA Kretek dan jajarannya atas terselenggaranya nikah bareng dalam rangka HUT ke-75 RI ini. "Semoga pasangan pengantin dapat membina keluarga yang bahagia, sakinah mawaddah warahmah", ujarnya.

Kepala KUA Kecamatan Kretek Mustafied Amna, S.Ag., MH. mengutarakan nikah bareng diikuti 75 pasang pengantin, yang selama 2 pekan telah melangsungkan pernikahan serentak di 17 KUA Kecamatan se-Kabupaten Bantul, sedang sebagai puncak acara akad nikah dilaksanakan di KUA Kretek sebanyak 11 pasang pengantin, bertindak sebagai saksi Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dan Kepala Kantor Kemenag Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM., serta pembaca doa Kasi Bimas Islam Dr. H. Halili, MSI.

Sementara RM. Ryan Budi Nuryanto, SE selaku Ketua FORTAIS menyampaikan bahwa konsep Nikah Bareng Merah Putih ini digagas untuk menyongsong momentum HUT ke-75 tahun RI  juga membantu masyarakat yang tidak mampu untuk dapat menikah sekaligus menumbuhkan kesadaran bersama untuk memasuki kehidupan tatanan baru (normal baru). Sebagai rangkaian dilaksanakan pawai taaruf dengan melewati salah satu destinasi wisata yang ada. (Jojo)

LihatTutupKomentar