-->

KUA Kretek Beri Pembekalan Bela Negara dan AKB Calon Pengantin

Bantul- Kepala Kantor Kementeriaan Agama Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., M. M., membuka acara pembekalan calon pengantin nikah bareng merah putih, Selasa (28/7). Acara yang berlangsung di Balai nikah dan manasik Haji KUA Kretek ini bertema pembekalan bela negara dan adaptasi kebiasaan baru.

KUA Kretek Beri Pembekalan Bela Negara
KUA Kretek Beri Pembekalan Bela Negara


Dalam sambutannya Aidi Johansyah sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterimakasih kepada seluruh panitia kegiatan Nikah bareng dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 yang akan di laksanakan di sekitaran pantai parang tritis kecamatan Kretek (12/8).

Acara ini bertujuan untuk memberi pembekalan kepada Catin tentang membangun rumah tangga dalam ikatan pernikahan dan mencintai Negara. "Pernikahan adalah membangun cinta kepada pasangan, akan tetapi kita juga harus mencintai negara kita ini, karena di negara ini kita tinggal, kita mencari nafkah, mari kita jaga bersama", pungkas Aidi Johansyah.


Acara yang berlangsung di balai nikah dan manasik haji KUA Kretek ini di ikuti calon pengantin merah putih, pemateri bela negara dari Kapolsek Kretek Kompol S. Parmin, Danramil Kapten CBA Mardiyono, Kasi Bimas Islam kemenag Bantul Drs. H. Halili, S.Ag. M.Si., Kepala KUA Kretek Mustied Amna, S.Ag. M.H., Panitia dari Fortais (Forum Ta'aruf Indonesia). 

Acara pembekalan ini berlangsung dengan mempertimbangkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ruangan, dan jaga jarak.

Danramil Kretek Mardiyono selaku narasumber berharap agar para calon pengantin memiliki semangat bela negara dengan menanamkan kepada keluarga cinta NKRI dengan melaksanakan program-program yang dicanangkan pemerintah maupun program-program di dusunnya untuk diikuti dengan baik seperti menjaga keamanan kampung, gotong royong. (isk/pjo)
LihatTutupKomentar