-->

Cara Melipat Sajadah yang Benar dan Sehat

Cara melihat sajadah yang benar. Sejak merebaknya wabah Covid-19, anjuran dan kepedulian masyarakat untuk menjaga kebersihan terus meningkat. Kebiasaan cuci tangan, memakai masker, dan semacamnya telah banyak disosialisasikan.

Cara Melipat Sajadah yang Benar


Begitupun dalam hal beribadah, meskipun dalam Islam sendiri kebiasaan mencuci tangan telah dilakukan setidaknya lima kali dalam sehari sebelum shalat wajib. Begitu juga dalam hal membersihkan rumah ibadah, maupun peralatan shalat lainnya.

Jamaah shalat pun diimbau untuk membawa sajadah sendiri-sendiri dari rumah, menjaga jarak dalam shaf shalat dan sebagainya. 

Tetapi beberapa masih melakukan kebiasaan yang kurang bagus saat melipat sajadah. Karena memungkinkan terjadinya penyebaran bakterti atau virus dari sajadah yang berada di bagian kaki.


Cara Benar Melipat Sajadah

Untuk mengurangi kontak sajadah di bagian kaki ke sajadah bagian kepala, silakan lipat memanjang agar sajadah di bekas telapak kaki tidak bertemu/menyatu dengan tempat sujud khawatir. Ini untuk mengurangi kemungkinan kuman, virus atau bakteri di kaki yang akhirnya menempel di tempat sujud.

sajadah


Sehingga jika selama ini melipat sajadah dengan cara lipatan memendek akan menempelkan bekas telapak kaki dengan tempat sujud.

Semoga bermanfaat. [KM/03 | Whatsapp Grup]

LihatTutupKomentar