-->

Kompetisi Liga Inggris Akan Dilanjutkan, Kabar Baik Untuk Fans Liverpool

KabareMinggir.Com – Pertemuan awal membahas lanjutan kompetisi Liga Inggris telah digelar Jumat, 1 Mei 2020. Dalam rapat tersebut operator Liga Inggris dan sejumlah pihak membicarakan rencana kelanjutan kompetisi yang terhenti sejak pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemic Corona.

Pemerintah Inggris memberikan sinyal positifi kompetisi olah raga di Negara itu digelar kembali untuk memulihkan moril warga. Format dan desain kompetisi akan diatur agar tidak menyebabkan penularan virus Corona.

Kompetisi Liga Inggris Akan Dilanjutkan, Kabar Baik Untuk Fans Liverpool
Pemain Liverpool, Mohamad Salah (IG : @mosalah)

Di antaranya dengan opsi pertandingan tanpa penonton dan digelar di tempat netral. Selain itu pihak klub juga berencanan menyusun ulang sejumlah protocol pencegahan virus corona selama latihan dengan berkonsultasi kepada para ahli medis. Keselamatan pemain dan official menjadi hal terpenting.

Mereka direncanakan menggelar pertemuan kembali pada 8 dan 18 Mei mendatang.

Baca Juga : Lima Tradisi Unik BCS, Suporter PSS Sleman

Sementara itu pihak asosiasi sepakbola eropa (UEFA) memberikan kesempatan sampai 25 Mei 2020 kepada Liga-liga di Eropa untuk menentukan kelanjutan kompetisi domestic di masing-masing Negara.

Kelanjutannya kompetisi penting untuk diteruskan guna menentukan tim-tim yang berhak lolos di kompetisi Eropa tahun berikutnya dengan lebih adil.

Kabar Baik Bagi Liverpool

Jika kompetisi dilanjutkan akan menjadi kesempatan emas bagi Liverpool untuk meraih gelar Liga Premier Inggris tahun ini. Dengan perolehan 82 poin, mereka telah unggul 25 poin atas pesaing terdekat Manchester City. The Citizens masih menyimpan satu laga tunda.

Baca Juga : Mengapa Garuda Selalu Kalah?

Dengan kondisi ini, Liverpool hanya cukup memenangkan dua pertandingan untuk memastikan gelar ke 19 mereka sekaligus menuntaskan mimpi mereka untuk meraih juara Liga Inggris setelah terakhir memenangi gelar pada musim 1989/1990.

Sampai saat ini virus Corona telah merenggut hampir 20 ribu warga Inggris. [KM/05 | dari berbagai sumber]


LihatTutupKomentar