-->

Cara Menghubungkan Twitter ke Facebook Untuk Jualan


Pengguna media sosial di seluruh dunia terus mengalami peningkatan. Di sisi lain pemasaran secara online juga terus bertambah. Ini menjadi peluang bagus untuk para pedagang online.

Cara Menghubungkan Twitter ke Facebook
Cara Menghubungkan Twitter ke Facebook

Kebiasaan masyarakat yang ingin belanja dengan cepat, murah, tanpa harus keluar rumah juga mendukung tumbuhnya dunia internet marketing. Terbukti banyak marketplace yang terus bermunculan seperti bukalapak, tokopedia, shoppee, lazzada, blibli dan banyak lagi.

Ini membuka peluang sekaligus tantangan bagi para pedagang dan usaha kecil menengah untuk bisa bersaing memasarkan produk secara online. Harus siap berakrab dengan media sosial maupun website. Mesti siap ngedotkom.

Media sosial yang paling banyak diminati sampai saat ini adalah Facebook. Selain menu yang lengkap seperti kirim foto, video, teks dan sebagainya. Facebook juga lebih dulu hadir dan akrab di tengah masyarakat.


Media sosial instagram, merupakan medsos yang banyak digunakan untuk jualan berbagai produk. Generasi milenial sebagian sudah beralih ke instagram (IG) namun masih belum mampu menandingi kepopuleran Facebook.

Media sosial twitter juga banyak diminati meskipun tidak setenar Facebook. Apalagi twitter cenderung terbatas penggunanaannya. Lebih banyak di kalangan terdidik, dan menengah ke atas.


Memanfaatkan ketiganya untuk memasarkan proudk atau bisnis tentu akan sangat membantu. Tetapi untuk mengelola ketiganya sekligus bukanlah hal yang mudah.

Agar lebih efektif terdapat fasilitas pengelolaan yang menyatu antara twitter dan facebook. Berikut langkah menggabungkan twitter dan facebook.

Cara Mudah Menggabungkan Twitter dan Facebook

Pertama, masuk kea kun twitter

Kedua, pilih menu apps dengan klik Settings/Pengaturan pilih applications
Atau silakan klik tautan berikut Applications

Setelah terbuka akan muncul beberapa media sosial yang bisa dihubungkan, silakan pilih Connect to Facebook

Lalu masuk kea kun Facebook yang akan dihubungkan.

Menyambungkan Twitter dengan Halaman Facebook

Untuk menyambungkan twitter dengan Page Facebook juga sama. Silakan masuk ke Twitter dan pilih Applications.

Pastikan sebelumnya Anda sudah memiliki Halaman Facebook yang akan dihubungkan.

Pilih Halaman Facebook yang akan dihubungkan.

Klik Allow

Selesai, sekarang Anda bisa mencobanya dengan menuliskan postingan di Twitter kemudian cek Facebook. 

Jika muncul di akun Facebook makan sudah berhasil.

Semoga bermanfaat.

LihatTutupKomentar