-->

Fitur Menarik di Facebook yang Jarang Digunakan Orang


Kabare Minggir – Facebook merupakan media sosial fenomenal, yang merajai dunia dalam beberapa tahun. Hingga kini, Facebook masih banyak digunakan dan digemari orang dari berbagai Negara meskipun telah lahir berbagai media sosial pesaing seperti twitter, instagram, linkedin, dan sebagainya.

Media Sosial Facebook (Foto: www.pixabay.com)

Bahkan saat Whatsapp datang dengan beragam kemudahan transformasi data dan informasi digital, Facebook tetap tidak pernah tergantikan. Bahkan diyakini pengguna Facebook diseluruh dunia mencapai lebih dari 2 milyar.

Menurut data dari Statista, Indonesia menempati urutan keempat dalam jumlah pengguna Facebook. Urutan pertama diduduki India dengan jumlah pengguna 260 juta, disusul Amerika Serikat dengan jumlah yang sama. Posisi ketiga diduduki Brazil dengan 120 juta pengguna, disusul Indonesia dengan angka yang relatif sama.

Baca Juga : Cara Mengatur Agar Tidak Sembarang Masuk Grup Whatsapp

Negara di kawasan Asia Tenggara lainnya yang termasuk sepuluh besar yakni Filipina dengan 65 juta pengguna, Vietnam dengan 55 juta pengguna dan Thailand dengan 45 juta pengguna. Negara dengan penduduk terbesar seperti Rusia dan China justru tidak masuk, karena kemungkinan lebih memilih media sosial lokal atau adanya pembatasan dari pemerintah.

Fitur Menarik Facebook yang Jarang Dimanfaatkan

Facebook digemari karena kemudahan dalam penggunaan dan layanan yang komplit. Mulai dari update status berupa teks, foto, video hingga suara. Semuanya tersedia secara gratis. Palagi sejak pembelian Instagram dan Whatsapp oleh Facebook, menu yang disediakan semakin beragam. Kini orang bisa update status layaknya Whatsapp atau Instastory di Instagram.

Berikut beberapa fitur menarik yang jarang digunakan:

Pertama, mematikan fungsi ‘seen’ atau telah dibaca pada messenger. Jika Anda mengirim pesan dengan facebook, ada keterangan apakah pesan itu sudah dibaca atau belum. Bisa dengan centang berwarna biru atau tulisan seen. Ini bisa dimatikan dengan menginstal extensi dari Google Chrome bernama SosialReviver.

Baca Juga : Sejarah Hari Ibu yang Belum Banyak Orang Tahu

Kedua, mewariskan akun Facebook. Ternyata Facebook memberikan layanan yang memungkinkan akun Anda untuk diteruskan seseorang setelah Anda tidak bisa mengelolanya. Untuk mengakses menu ini bisa melalui Setting dan atur Legacy Contact.

Ketiga, membuat foto lebih menarik. Ini juga merupakan fitur yang bisa memanjakan pengguna. Ketika mengupload foto di Facebook, Anda bisa memilih gambar kuas, dengan cara mengklik foto yang akan dipublish. Setelah mengklik tanda kuas, bisa memilih tampilan yang akan digunakan kemudian baru posting. Dengan fasilitas ini Anda juga bisa memberikan tambahan teks dengan beragam editing.

Masih banyak menu menarik lainnya yang disediakan oleh facebook. [KM/02]



LihatTutupKomentar