-->

Guru dari Kulon Progo Raih Penghargaan Penulis Produktif

Jakarta - Bertempat di aula Jasmine lantai 6 Hotel Swiss-Belhotel, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah (GTK) Kementerian Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan Expose Kompetensi dan Profesionalitas Guru Madrasah hari Selasa (10/12)



Acara dibuka oleh Wakil Menteri Agama RI,  KH Zainut Tauhid Sa'adi  yang didahului melaunching lagu Mars dan Himne Guru Madrasah, dan sambutan Direktur Jenderal Pendidikan Islam,  Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin, MA  yang secara tegas mengapresiasi.kegiatan ini penghargaan atas dedikasi, prestasi kepada guru guru madrasah  di manapun berada. acara ini dihadiri beberapa rektor Universitas Islam, Kakanwil, pejabat eselon, pejabat setempat.



Penyerahan penghargaan dan uang pembinaan dari menteri agama diserahkan kepada Sulastri, S.HI kepala MIS darah terpencil di Aceh, Dr.H Darmadi, M.Pd MM M SI , dari Lampung, Dr Hj Binti Maqsudah dari Jawa Timur, Astarina Rabbani, S.Pd dari Sulawesi dan Barokatusasolihah, M SI dari DI Yogyakarta. 

"Alhamdulilah hal yang tidak terduga sebelumnya melalui  hobi menulis, saya masuk nominasi penghargaan  guru produktif ini, karena bagi saya hobi saja dan senang membuat judul buku baru,' ujar Ika panggilan akrab Barokatuaaolihah.

Baca Juga : Radikal, Ketika Kuda Besi Menunggangi Garuda

Tahun 2016 awal dirimya meraih juara 1 Nasional Guru Berprestasi saat itu bukunya baru 25 judul, berkembang lagi ketika mendapat kesempatan shotcours ke UEF Finlandia pada Desember 2017 dan sampai saat ini buku yang ditulis sekitar 45 judul.

Sesi akhir diadakan Talkshow yang mnghadirkan nara sumber , Direktur GTK, Prof. Suyitno, MA, Bupati Lombok  Utara yang diwakili Kasubdin,   Guru inspiratif, Sulastri, S.HI yang dipandu oleh MC kondang dan  moderator Lilih Rahmawati. [izs | rilis]
LihatTutupKomentar