-->

Dodol Salak Terpanjang dari Sleman Raih Rekor MURI

Kabare Minggir – Dodol Salak yang dibuat Kelompok Wanita Tani (KWT) Merapi Edum berhasil meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Capaian itu setelah berhasil menyambungkan Dodol Salak sepanjang 150,9 meter di Jogja Bay Water Park, Ahad (22/12). Kegiatan ini diinisiasi Jogja Bay Water Park dalam rangka HUT-nya yang ke-4.


Sumber: agrotani.com

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sleman, Dra. Hj. Sri Muslimatun, M. Kes. Wabup mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pihak yang sudah berhasil menggelar acara tersebut karena bisa mendorong semangat para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Salak merupakan produk lokal Sleman yang perlu terus dikreasikan agar bisa meningkatkan nilai ekonominya.


Senior Manager MURI, Sri Widayati memberikan penghargaan yang diserahkan langsung kepada Wabup. Rekor ini mengalahkan rekor yang sebelumnya dibuat Indramayu dengan panjan 120 meter, dan tercatat sebagai rekor MURI ke-9380.

Sedangkan Sales Marketing Jogja Bay Water Park, Bayu Nor Jatmiko menyatakan komitmen pihaknya untuk mendukung Sleman sebagai tujuan wisata internasional dengan tetap menjaga kearifan lokal.

Sebelumnya Sleman pernah meraih beberapa rekor MURI yakni Jadah terbesar 1999, Wajik terbesar 2002, rangkaian Mangut Lele 2006, Deklarasi Ramah Anak terbanyan dan Stagen Terpanjang 2018, serta Penari Terbanya dengan Busana Wayang 2019. [KM/03 || slemankab.go.id]

LihatTutupKomentar