-->

Jogja Agro Techno Park, Wisata Edukasi Baru di Nanggulan Kulon Progo


Kabare Minggir – Satu lagi, destinasi wisata yang tidak hanya menyuguhkan lokasi sebagai rekreasi melainkan juga sekaligus bisa menjadi tempat edukasi. Letaknya tidak jauh dari Kecamatan Minggir, kini dibuka JATP alias Jogja Agro Techno Park di Wijimulyo Nanggulan Kulon Progo.


Dikelola di atas lahan seluas 18,6 hektar dan menghabiskan dana Rp400 miliar, JATP hadir dalam paduan teknologi pertanian modern. Menurut Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo beberapa waktu lalu, kehadiran JATP diharapkan mampu mendongkrak sector pertanian yang kini mulai kekurangan sumber daya manusia akibat minimnya minat generasi muda bekerja di ranah pertanian.


JATP akan menjadi ruang pamer pertanian dari hulu hingga ke hilir. Para pengunjung bisa melihat langsung aneka ragam tanaman, ternak juga perikanan. Sehingga dalam satu tempat bisa mempelajari berbagai sektor pertanian.

Jalur Menuju Jogja Agro Techno Park

Jika Anda dari Kantor Pos Besar atau titik nol kilometer, silakan ambil arah lurus ke barat. Menuju Jalan Wates, lurus sampai melewati jembatan Bantar di atas Sungai Progo. Setelah jembatan, aka nada pertigaan, traffic light ngeplang, ambil arah ke kanan (utara) ikuti jalur utama nanti JATP akan berada di sisi kiri jalan.


Jika Anda dari tugu Yogyakarta, ambil arah ke barat lurus sampai Jalan Godean – Minggir. Setelah jembatan Ngapak (Jembatan Kebonagung I) Anda akan menemui perempatan kenteng. Silakan ambil arah ke kiri (ke selatan), ikuti jalan utama nanti JATP berada di sisi kanan (barat) jalan.

JATP menyuguhkan taman bunga, aneka tanaman sayur, ikan, kelinci, sapid an sebagainya. Untuk melihat lebih jelas, silakan lihat video : Jogja Agro Techno Park
[KM/03 || dari berbagai sumber]

LihatTutupKomentar