-->

Kampung Sunyi di Minggir Ini Sering Masuk FTV

Letak kampung itu persis di pinggir Sungai Progo, salah satu sungai legendaris di tanah jawa. Masuk wilayah Minggir bagian barat, sekira 2 km dari ibukota Kecamatan Minggir, yang juga dikenalkan sebagai Kecamatan yang Menginspirasi. Dengan pesona alamnya yang masih asri, Nanggulan, demikian nama kampung tersebut, telah beberapa kali digunakan sebagai tempat syuting berbagai acara. Salah satunya adalam Film Televisi atau FTV yang populer diputar oleh SCTV.

kabareminggir.com


Beberapa episode FTV yang mengambil lokasi syuting di Nanggulan masih bisa dilihat melalui situs Youtube. Proses pengambilan gambar tak jarang menghabiskan waktu sampai beberapa hari. Beragam artis ibu kota juga terlihat melakukan syuting di sana. Bahkan personil dan pemeran FTV pun terkadang ikut shalat di Masjid setempat.


Lokasi yang paling sering dipakai syutin adalah Joglo milik almarhum R. Marto Bronto, yang memang memiliki ciri khas tradisional dengan halaman yang luas. Sementara lokasi lainnya adalh di seputaran kampung Nanggulan, Tengahan dan lokasi lainnya di Kecamatan Minggir. [KM/03]
LihatTutupKomentar