-->

Film Nyai Ahmad Dahlan, Mengambil Lokasi Syuting di Nanggulan Minggir


Film Nyai Ahmad Dahlan dirilis pada Agustus tahun 2017 lalu. Mengangkat kisah perjalanan hidup Pahlawan Nasional, Siti Walidah, atau lebih dikenal dengan sebutan Nyai Ahmad Dahlan. Film yang dengan sutradara Olla Atta Adonara dan produser Dyah Kalsitorini serta Widyastuti ini banyak mengambil lokasi syuting di Nanggulan Sendangagung Minggir.

film nyai ahmad dahlan


Film ini dibintangi Tika Bravani berperan sebagai Nyai Ahmad Dahlan, serta David Chalik sebagai KH. Ahmad Dahlan. Tika Bravani berharap film ini bisa dinikmati semua kalangan. Sehingga peran dan perjuangan Nyai Ahmad Dahlan bisa semakin diketahui oleh masyarakat.

film nyai ahmad dahlan




Sedangkan David Chalik menungkapkan, kisah Nyai Ahmad Dahlan menunjukkan pada zaman itu perempuan telah mendapatkan posisi penting dan berkesempatan untuk turut berjuang membela tanah air. Sehingga tidak sepenuhnya benar, anggapan perempuan dikekang dan dikucilkan dari pergaulan masyarakat.


Selain menghadirkan artis sebagai pemeran utama. Film ini juga menyuguhkan para pemeran pembantu dari kader Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiah. KH. Ahmad Dahlan sendiri merupakan Pahlawan Nasional yang merupakan pendiri organisasi keagamaan Muhammadiyah. Selama ini Muhammadiyah dikenal sebagai organisasi yang memiliki puluhan ribu sekolah, ratusan perguruan tinggi termasuk di mancanegara serta ratusan rumah sakit. [KM/03]



LihatTutupKomentar