-->

Jenderal Soedirman Ditandu Ikuti Karnaval


Jum’at 25 September 2015, Jamaah di Sendangrejo dan sekitarnya melaksanakan takbir keliling Idul Adha 1436 Hijriyah yang dimulai dari Lapangan Sendangrejo.

Melintas di Jalan Klangon – Tempel tepatnya di Sekitar kelurahan Sendangrejo terlihat aparat keamanan sudah sibuk mengatur lalu-lintas. Hal tersebut dilakukan karena diadakannya Karnaval takbir Idul Adha.

Pukul 19:30 malam para peserta yang kebanyakan dari Sendangrejo sudah mulai berkumpul di titik Start. Terlihat beberapa jamaah yang berasal dari luar Sendangrejo seperti Plembon dan Jogorejo. Sekitar pukul 20:00 tiap kelompok sudah keluar dari lapangan untuk menempuh rute yang sudah ditentukan panitia.

Yang menjadi daya tarik tersendiri dalam event kali ini adalah konsep dan tema acaranya. Dengan tema perjuangan, para perserta mengenakan kostum-kostum ala pejuang zaman dulu. Mulai dari Pangeran Diponegoro dengan kudanya sampai tandunya Jenderal Soedirman.

Tidak hanya anak-anak dan remaja saja, terlihat ada satu kelompok yang juda diikuti oleh Ibu-ibu. Juara untuk karnaval kali ini mendapatkan tropi dan tambahan bebek dari sponsor. (km-04)








LihatTutupKomentar