-->

Menuju Minggir yang Bebas Corat-coret


Sekali waktu luangkanlah waktu mengunjungi ikon baru di Kecamatan Minggir, Jembatan Kreo. Jembatan yang menghubungkan wilayah Kecamatan Minggir-Sleman dengan Kalibawang-Kulon Progo. Akan tampak pemandangan indah. Jika dari arah timur, maka akan terhampar gugusan pegunungan menoreh di arah barat. Di utara jembatan, akan tampak satu dusun yang nyaman dan tenteram. Dusun Kisik Minggir.





Jembatan Kreo merupakan tujuan baru bagi banyak orang dari segala penjuru untuk menikmati lingkungan yang nyaman. Jika hari sabtu, akan terlihat banyak pesepeda dari arah Jombor menuju arah Jembatan dan Kulon Progo.

Sayangnya, selain sampah yang merusak pemandangan. Di dinding-dinding jembatan pun akan kita temuka banyak coretan yang mengotori area jembatan. Tentu sangat menganggu. Dari pantauan Kabare Minggir, coretan tak hanya di jembatan tapi juga di jalanan sekitar jembatan.

Ulah orang-orang tak bertanggungjawab itu telah merusak citra Minggir sebagai kecamatan yang nyaman dan asri. Kapan berhenti corat-coret? [KM/03]
LihatTutupKomentar