-->

Dokter Tirta : Masker Kain Efektif Cegah Corona, Meski Tidak Sempurna

Kabare Minggir - Masker kain ternyata efektif mencegah penyebaran virus corona, meskipun tidak sempurna. Kabar baik ini disampaikan relawan sekaligus dokter yang dikenal berjuang untuk menanggulangi Virus Corona, Dokter Tirta Mandira Hudhi. 


www.pixabay.com

Melalui akun twitternya @tirta_hudhi, dokter yang dikenal vokal mengkritik penanganan corona yang dilakukan pemerintah itu menyampaikan dari jurnal yang telah diterbitkan masker kain cukup efektif mencegah penyebaran virus Corona.




Ini menjadi kabar bagus, di tengah langka dan mahalnya harga masker. Bila sebelumnya masyarakat cukup membeli dengan harga 35-40 ribu untuk satu pak masker, kini harganya sepuluh kali lipat.

Selain mahal, masker juga langka. Banyak yang kemdudian memilih membeli secara online. Bahkan beberapa masyarakat harus tertipu karena percaya dengan pengiriman secara online.

Baca Juga : Dokter Tirta Masuk Rumah Sakit dan Berstatus PDP

Masker kain, kini mulai diproduksi oleh pabrikan besar maupun konveksi lokal. Beberapa situs berita bahkan mengungkap pabrik tekstil Sritex di Solo, ikut membantu mengatasi kelangkaan masker dengan membuat masker kain.

Demikian juga beberapa konveksi dan penjahit ikut membuat masker dari kain, untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. Dengan harga relatif terjangkau di kisaran Rp2500 per pcs. 

Dokter Tirta sendiri sekarang dalam status Pasiesn Dalam Pengawasan (PDP) dan dirawat di Rumah Sakit. [KM/02]
LihatTutupKomentar