Back To Top

Kabare Minggir – Menurut rencana, mulai tanggal 29 Maret 2020 seluruh penerbangan dari Yogyakarta maupun ke Yogyakarta akan menggunakan Bandara Yogyakarta International Airport  (YIA) di Kulon Progo.



Rencana tersebut ditetapkan setelah digelar rapat progres pembangunan Bandara YIA yang berlangsun 10 Januari 2020. Beberapa ketentuan yang ditetapkan antara lain:

Seluruh penerbangan yang semula menggunakan Bandara Adisutjipto (JOG) baik penerbangan dalam negeri maupun luar negeri akan dialihkan ke YIA mulai 29 Maret 2020. Kecuali penerbangan propeller dan tidak terjadwal.


Dengan adanya pemindahan tersebut, jam operasional bandara pun berubah. Bandara YIA akan beroperasi 24 jam penuh, sedangkan Bandara Adisutjipto yang sebelumnya mulai beroperasi pukul 05.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB akan berubah menjadi pukul 05.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Bandara YIA terletak di Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo. Letak dengan Bandara Adisutjito lumayan jauh, sekitar 50 Km. Tepatnya di Jalan Wates Km 42. Jarak ini dihitung dari Perempatan Wirobrajan. [KM/02]

0 komentar:

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca