-->

Rizky Ridho, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kapten U-23 Antarkan Timnas Lolos Semifinal Piala AFC

KabareMinggir – Timnas Indonesia resmi masuk babak semifinal AFC U-23. Pada babak perempat final secara dramatis memulangkan Korea Selatan melalui babak adu pinalti yang berkesudahan 11-10 untuk Indonesia. Setelah pada waktu normal dan tambahan waktu bermain imbang 2-2.


https://www.instagram.com/rizkyridhoramadhani/
IG : https://www.instagram.com/rizkyridhoramadhani/

Perjuangan luar biasa tim asuhan pelatin Shin Tae Young tersebut juga diperkuat peran sang Kaptten Rizky Ridho. Beranama lengkat Rizky Ridho Ramadhan, berposisi sebagai bek tengah dan menyandang ban kapten. Ia tercatat sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya), Program Studi S1 Manajemen.


https://www.um-surabaya.ac.id/


Sebagai tersebut di situs resmi UM Surabaya, www.um-surabaya.ac.id Rizky Ridho, menjadi mahasiswa UM Surabaya masuk melalui jalur beasiswa atlet.


Ketika itu ia mendaftar bersama dua pemain Persebaya lainnya, yaitu Koko Ari, dan Andre Oktaviansyah. Ketiganya menyusul jejak Alwi Slamat dan Muhammad Hidayat yang telah lebih dulu mendaftar kuliah di UM Surabaya.


Baca Juga : Lembaga Pengembangan Olahraga Muhammadiyah Gelar Fun Football, Sambut Rakernas

 

“Awalnya saya ragu untuk kuliah karena takut tidak bisa membagi waktu, tapi pas tahu di UM Surabaya ada fasilitas khusus dan kurikulum khusus untuk para atlet, saya lega, tentu itu akan sangat membantu,” ungkap Rizky Ridho saat baru mendaftar di UM Surabaya, 1 November 2022 lalu, seperti dilansir www.um-surabaya.ac.id

 

Kesuksesan menembus Semi Final kali ini melengkapi kesuksesan Rizky Ridha bersama Timna U-22 yang tahun lalu meraih medali emas pada SEA Games. Waktu itu Timnas U-22 mengalahkan Thailand dengan skor telak 5-2 di Stadion Nasional, Phnom Penh Kamboja.

 

Sekaligus mewujudkan mimpi juara Cabang Olahraga (cabor) sepakbola dalam Sea Games 2023 Kamboja tersebut, Indonesia memecahkan rekor tidak pernah meraih medali emas selama 32 tahun. Diketahui, timnas sepakbola Indonesia meraih medali emas terakhir kali pada Sea Game 1991 di Filipina. [rls]

LihatTutupKomentar