Back To Top
Kabare Minggir - Meski mengaku memiliki kerajaan di Purworejo, siapa sangka rumah 'Raja' Keraton Agung Sejagat (KAS) ternyata berada di Sidoluhur Godean Sleman. Rumah Toto Santoso (42) yang mengaku sebagai raja tersebut digeledah pihak kepolisian dari Polres Purworejo serta Polda Jawa Tengah.



Penggeledahan berlangsung sejak Selasa (14/1) malam hingga Rabu (15/1) subuh. Lokasi tepatnya di Jalan Berjo - Pare, RT 05 RW 04 Berjo Kulon Sidoluhur Godean Sleman. Sementara Toto Santoso sebelumnya telah ditangkap oleh pihak Kepolisian. Ia dijerat dengan pasal penipuan, dan penyebaran berita bohong.



Sementara dalam proses penggeledahan, Polisi menemukan sejumlah dokumen berupa Kartu Tanda Penduduk serta kartu-kartu yang dicetak untuk para pengikut Keraton Agung Sejagat. Seperti yang viral dikabarkan beberapa hari ini, Toto Santoso telah mendeklarasikan adanya Keraton Agung Sejagat yang menurutnya merupakan kelanjutan dari kerajaan Majapahit.

Baca Juga : Keren, Video Kali Putih, Sendang Penjalin dan Gunung Tugel dari Udara

Menanggapi penangkapan Toto dan penggeledahan di Godean, warga sekitar merasa lega. Karena selama ini kegiatan di rumah yang ternyata berstatus kontrakan tersebut kerap meresahkan warga. Toto bersama para pengikutnya kerap melakukan ritual dengan sesaji yang baunya mengganggu tetangga sekitar. Selain itu, Toto juga tidak bersosialisasi dengan masyarakat sekitar. [KM/05 | dari berbagai sumber]

0 komentar:

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca