-->

Ditantang Atasi Pengangguran, Calon Kades Akan Buat Facebook dan Twitter

Masih dari kampanye dialogis putaran terakhir Pemilihan Kepala Desa Sendangagung. Kemaren siang pukul 14:00 – 16:30. Dusun Nanggulan mendapat kesempata terakhir sebagai tuan rumah diadakannya kampanye dialogis ini. Format yang berbeda dari pemilihan-pemilihan terdahulu yang biasanya diadakan terpusat di Balai Desa.

Ditantang Atasi Pengangguran, Calon Kades Akan Buat Facebook dan Twitter


Tampaknya putaran terakhir tidak mau terlewatkan begitu saja. Warga yang hadir berusaha untuk memanfaatkan kesempatan untuk memantapkan pilihan. Beragam pertanyaan dilontarkan kepada semua calon. Tercatan ada total 6 penannya siang itu.

Seorang warga bertannya “Jika bapak calon lurah terpilih. Bagaimana cara masarakat dapat mengetahui pengunaan dana secara transparan sehingga masarakat dapat mengetahui aliran dana?”. Dan seperti biasa, hanya jawaban normatif dari ketiganya, “berusaha setransparan mungkin”.

Baca Juga : Mang Engking, Lulusan SD Jadi Pengusaha Gede

Namun calon nomor dua sedikit memberi jawaban yang sedikit unik, beliau mengatakan akan mempublikasikan semua laporan keuangan melalui media sosial seperti facebook dan twitter. Ditambah akan membuat webblog khusus mengenai perkembangan sendangagung.

Pertanyaan selanjutnya yang tidak kalah menariknya, pertanyaan dari seorang anak muda itu seperti ini : Bapak calon lurah, saya dan beberapa teman saya adalah pengangguran. Bagaimana cara mengatasi pengaguran di sendangagung jika bapak terpilih. Semua calon berjanji untuk membuat lapangan pekerjaan baru.

Baca Juga : Bupati Sleman Letakkan Batu Pertama Pembangunan Panti Asuhan

Secara garis besar dalam rangkaian kampanye dialogis ini, calon nomor satu lebih ingin menonjolkan prestasinya selama 18 (delapan belas) tahun lebih. Kemudian nomor 2 sebagai calon termuda dan juga dekat dengan anak muda berkeinginan untuk mengoptimalkan generasi muda “saatnya yang muda menunjukkan kerjanya” begitu katanya. Sedangkan calon nomor tiga bermaksud menerapkan program-program baru yang lebih tegas dan cepat.

Dan mulai pukul 05:00 kemarin sore Rangkaian proses pilkades ini memasuki masa tenang. Harapan kita semoga pilkades  pada tanggal 9 Agustus nanti berjalan dengan lancar. Dan siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa Sendangagung berusaha untuk menjadi yang terbaik, dan memegang teguh amanahnya. (spr – km/04)

LihatTutupKomentar