-->

Upacara Hari Lahir Pancasila di MIN 1 Yogyakarta, Menyongsong Indonesia Emas 2045

KabareMinggir - Meski bertepatan pada hari sabtu yang biasanya merupakan hari libur namun MIN 1 Yogyakarta tetap menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni. Upacara ini dihadiri oleh para guru, pegawai, serta siswa-siswi kelas 4, 5, dan 6 dari seluruh kelas A, B, dan C. Kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan penuh semangat di halaman sekolah.

 


Dra. Hanik Nurul Hidayah, M.S.I., bertindak sebagai pembina upacara pada kesempatan tersebut, sementara Abu Chamid, S.E., memimpin jalannya upacara. Dalam sambutannya, Dra. Hanik menyampaikan pesan yang inspiratif tentang pentingnya semangat Pancasila untuk gotong-royong dan persatuan dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.




Dra. Hanik menekankan pentingnya peran generasi muda dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045. "Tahun 2045 akan menjadi momentum penting bagi bangsa kita. Untuk itu, kita harus mempersiapkan diri dengan baik, mengembangkan potensi diri, dan berkontribusi positif bagi masyarakat. Generasi muda seperti kalian adalah harapan bangsa. Kalian harus menjadi pribadi yang berintegritas, kreatif, dan inovatif, serta selalu bersemangat dalam belajar dan berkarya."



Upacara berlangsung lancar dengan berbagai rangkaian kegiatan, termasuk pembacaan teks Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Andika Bayangkari sebagai lagu nasional yang berkaitan erat dengan momentum special kali ini. Para peserta upacara tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, menunjukkan rasa cinta tanah air dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia.


Dengan adanya upacara ini, diharapkan semangat Pancasila dapat terus terjaga dan menginspirasi seluruh warga MIN 1 Yogyakarta untuk terus berjuang dan berkarya demi kemajuan bangsa dan negara, menyongsong Indonesia Emas 2045 dengan optimisme dan tekad yang kuat. (gyt)

LihatTutupKomentar