-->

Apel Pagi, Kepala Kemenag Kota Yogyakarta Pesan Membiasakan yang Benar Bukan Membenarkan yang Biasa

KabareMinggir - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, H. Nadhif, S.Ag. M.S.I. mengajak kepada para pegawai untuk selalu membiasakan yang benar, bukan membenarkan yang biasa. Ia merujuk pada tulisan Budayawan Butet Kartarejasa yang mengutip salah satu nasihat Pahlawan Nasional, KH. Ahmad Dahlan. Nadhif menambahkan, petuah tersebut menjadi saripati berharga dalam kehidupan, namun masih dominan terbatas diterapkan dalam memahami ajaran agama.


 

"Nasihat tersebut bisa kita implementasikan juga dalam dunia kerja, dengan bekerja sesuai aturan yang benar, tidak hanya mengacu pada kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan sebelumnya," jelas Nadhif dalam apel rutin yang digelar, Senin (3/6/2024) di halaman Kantor setempat.



Sedangkan terkait pelaksanaan Idul Adha, Nadhif berharap secara ritual bisa berlangsung secara lancar. Selain itu juga proses penyembelihan herwan kurban tidak menimbulkan persoalan lingkungan. "Saat ini pengelolaan sampah tidak lagi sentralisasi di TPA Piyungan, tetapi juga di Kabupaten/Kota masing-masing. Termasuk 200 ton sampah, setiap hari yang ada di Kota Yogyakarta. Untuk itu pelaksanaan kurban jangan sampai menimbulkan masalah lingkungan," pesan Nadhif. [rls]

LihatTutupKomentar