-->

MIN 1 Yogyakarta Ikuti Pelatihan Nutrisi Goes To School

KabareMinggir - Selama 3 hari mulai hari Senin sampai Rabu, tanggal 27 - 29 Mei 2024 Kepala Madrasah Dra. Hanik Nurul Hidayah, M.S.I didampingi Mufti Faozan, M.Pd dan Insan Noor Muhajir, S. Pd selaku Guru Pendidikan Jasmani mewakili MIN 1 Yogyakarta mengikuti Pelatihan Nutrisi Goes to School (NGTS). Pelatihan ini merupakan program tahunan Direktorat KSKK Madrasah melalui Subdit Kelembagaan dan Kerjasama, menyelenggarakan kegiatan dengan judul “Gizi dan Kesehatan Remaja melalui Implementasi Program Gizi untuk Prestasi/ Nutrition Goes to School (NGTS) bagi Madrasah."

Pelatihan yang bertempat di Platinum Hotel Jogyakarta Jalan Solo 28 Yogyakarta ini, Direktorat KSKK Madrasah menggandeng Bidang Dikmad Kanwil Kementerian Agama D.I. Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan dan SEAMEO RECFON. Pelatihan Gizi dan Kesehatan Remaja melalui Implementasi Program Gizi untuk Prestasi ini banyak dibahas tentang pemenuhan gizi yang seimbang untuk peserta didik, sehingga mereka memiliki stamina yang kuat untuk belajar dan akhirnya dapat meraih prestasi yang terbaik.

Selain itu, tentu sangat diharapkan agar peserta didik tidak mengalami gizi buruk (stunting), namun juga jangan sampai terjadi obesitas. Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), kantin sehat dan aman, kebun madrasah, dan juga pembelajaran yang mengintegrasikan pendidikan kesehatan ke dalam berbagai mata pelajaran juga merupakan materi dalam pelatihan ini.


Semua yang telah diberikan dalam pelatihan ini diharapkan dapat ditindaklanjuti di madrasah dengan baik dan konsisten, sehingga seluruh peserta didik di madrasah memiliki gizi yang seimbang, tumbuh dan berkembang menjadi generasi sehat dan berprestasi. [rls]

LihatTutupKomentar