-->

OSN Tingkat Kabupaten Sukses Dilaksanakan di MIN 1 Yogyakarta

KabareMinggir – Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota/Kabupaten tahun ini kembali diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia. Penyelenggaraan di Yogyakarta, khususnya di Ruang Lab Komputer MIN 1 Yogyakarta, berlangsung sukses dan lancar, Senin (27/5/2024). Acara yang diinisiasi oleh BPTI ini merupakan bagian dari kompetisi rutin tahunan yang sangat dinantikan oleh para siswa.

Tahun ini, OSN mengalami perubahan signifikan dalam teknis pelaksanaannya. Jika sebelumnya berbasis aplikasi Android, kini sistem kompetisi beralih menggunakan platform Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Perubahan ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan keakuratan penilaian serta memperluas jangkauan partisipasi siswa.

Selama dua hari pelaksanaan, lomba untuk bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika berjalan dengan lancar. Para peserta mampu mengerjakan soal-soal dengan baik dan berhasil mengirimkan hasil pekerjaan mereka tanpa kendala berarti.


"Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat. Alhamdulillah, dua hari pelaksanaan baik untuk bidang IPA maupun Matematika berjalan lancar dan sukses, seluruh peserta berhasil submit dengan baik," ujar Neneng Yuningsih, S.Pd.I selaku guru pembimbing OSN di MIN 1 Yogyakarta.

Dengan berakhirnya OSN tingkat Kota/Kabupaten ini, harapan besar disematkan kepada para peserta untuk dapat meraih hasil yang terbaik dan dapat melenggang ke tahap-tahap selanjutnya. "Kami berharap semoga mendapatkan hasil yang terbaik dan MINSATA dapat meneruskan langkah untuk kompetisi selanjutnya. Aamiin," tandas Dra. Hanik Nurul Hidayah, M.S.I selaku Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Yogyakarta. (gyt)

LihatTutupKomentar