-->

Kepala Kemenag Kota Yogyakarta Hadiri Apel Kesiapan Satlinmas Jelang Pemiliu 2024

KabareMinggir – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta H. Nadhif, S.Ag. M.S.I. menghadiri apel kesiapan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dalam rangka Pemilihan Umum 2024. Kegiatan berlangsung di halaman Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Rabu (7/2/2024).




Bertindak sebagai pembina apel, Pj. Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo, S.H. M.Ed. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda, KPU, Bawaslu, Satpol PP serta Satlinmas se-Kota Yogyakarta.


Sebagaimana dilansir situs warta.jogjakota.go.id Pemerintah Kota Yogyakarta memastikan memenuhi jumlah personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang dibutuhkan untuk mendukung keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Saat ini jumlah Satlinmas yang ada di Kota Yogyakarta sudah melebihi dari yang dibutuhkan untuk Pemilu 2024.



Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Octo Noor Arafat menyebut dalam Pemilu 2024 total ada 1.298 TPS di Kota Yogyakarta. Tiap TPS membutuhkan 2 personel Satlinmas, sehingga total ada 2.596 personel Satlinmas di seluruh TPS di Kota Yogyakarta untuk Pemilu tahun 2024. [ara/]

LihatTutupKomentar