-->

Kasi Dikmad Kemenag Yogyakarta Ikuti Kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM

KabareMinggir - Proyek Realizing Education’s Promise - Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR) komponen 4.2 melaksanakan Kegiatan peningkatan kapasitas SDM Kementerian Agama tingkat Nasional Tahun 2023 di Surabaya, Jawa Timur. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Hj. Elfa Tsuroyya, S.Ag, M.Pd.I, M.Pd dan pelaksana Seksi Yan Arifianto, SH, mengikuti kegiatan yang digelar pada tanggal 13 – 18 November 2023.


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Agama RI, H. Saiful Rahmat Dasuki, S.IP., M.Si dan didampingi oleh Dirjen Pendidikan Madrasah Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, MT. dipusatkan di hotel Shangri-la Surabaya dengan menghadirkan seluruh peserta kegiatan yang dibagi pada 3 tempat yang berbeda

Peserta kegiatan ini berasal dari  Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Dalam sambutannya, Wakil Menteri Agama mengatakan bahwa beliau bangga dengan Kementerian Agama yang hari ini sudah sangat berbeda dg tahun-tahun yang telah lalu. Dengan memberikan pendidikan yang seimbang antara IPTEK dan imtek maka akan muncul pemimpin-pemimpin masa depan yang mempunyai komitmen kepada bangsa dan Negara.

Madrasah telah berkembang dengan pesat, tidak lagi dianggap sebagai sekolah kelas dua, akan tetapi telah sejajar dengan sekolah sekolah yang berada dalam naungan dinas pendidikan, bahkan untuk MAN Insan Cindekia dan MAN PK siswa yang akan mendaftar jauh melebihi kuota yang ada. Hal ini membuktikan bahwa Madrasah tidak lagi dipandang sebelah mata oleh masyarakat, bahkan menjadi pilihan utama lanjut beliau. [rls]

LihatTutupKomentar