-->

Kemenag Serahkan Bantuan Oksigen Konsentrator Bagi Poskestren

 Bantul -  Kemenag RI melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren menyerahkan bantuan oksigen konsentrator untuk Poskestren di wilayah DIY, Jum'at (24/9/2021). Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I, mewakili Kakanwil Kemenag DIY hadir pada acara tersebut yang dipusatkan di PP. Ali Maksum Krapyak Bantul DIY.  Kegiatan diinisiasi Direktorat PD Pontren Kemenag RI bekerjasama dengan  Astana. 



Hadir dalam kesempatan tersebut KH. Ahmad Syauqi atau akrab disapa Gus Syauqi Ma'ruf Amin yang merupakan putra Wapres RI KH. Ma'ruf Amin. Kunjungan putra Wapres ke pondok pesantren Ali Maksum Krapyak ini diterima langsung KH. Fuad pengasuh pondok pesantren Ali Maksum. Dalam Sambutannya Gus Syauqi menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini disamping silaturrahmi ke pesantren-pesantren juga untuk memberikan dukungan kepada para kyai dan santri pada saat pandemi Covid-19 ini agar  tetap sehat.


Sementara bantuan oksigen konsentrator bagi pesantren dimaksudkan sebagai langkah antisipasi jika terjadi keadaan darurat dimana santri atau masyarakat pesantren yang sakit karena gangguan pernafasan tidak perlu lagi mencari tabung oksigen. Karena alat tersebut fungsinya untuk menyuplai oksigen bagi pasien.


Hadir dalam acara tersebut Direktur PD Pontren Kemenag RI, Pejabat Pemda DIY, Kapolda DIY, Kadinas Kesehatan DIY, Ketua BAZNAS DIY, Bupati Bantul, Kepala Kantor Kemenag Bantul, dan lima Pengasuh Pesantren Penerima bantuan yakni PP. Ali Maksum, PP. Darul Qur'an Wal Irsyad, PP. Al Mumtaz, PP. Al Imdad, PP. Al Furqon, dan PP. Alianah Jawa tengah. Pada acara tersebut juga diserahkan bantuan berbagai alat penunjang kesehatan lain yang bisa dimanfaatkan oleh pesantren agar selalu sehat dan bugar saat melawan pandemi Covid-19. [r]

LihatTutupKomentar