-->

Kemenag DIY Gelar Rakor Persiapan Hari Santri Nasional 2021

Yogyakarta - Kanwil Kemenag DIY melalui Seksi Pontren dan Ma'had Aly Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) menyelenggarakan rapat koordinasi perdana Persiapan Hari santri Nasional (HSN) 2021 yang berlangsung Ruang PTSP, Kamis (30/9/2021). Rapat koordiansi dipimpin langsung Kabag TU H. Arif Gunadi, M.Pd.I. membahas rencana pelaksanaan puncak kegiatan berupa upacara bendera, doa dan mujahadah.





Dalam arahannya Kabag TU menyampaikan HSN 2021 ini bisa dijadikan sebagai energi positif untuk seluruh jajaran ASN Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY dalam berkinerja. Kabag TU berharap perayaan HSN tahun ini bisa memberikan sumbangsih nyata sejalan dengan logo dan tema yang sudah ditentukan Kemenag Pusat  yakni Santri Siaga Jiwa Raga.

Ia pun berharap rangkaian acara bisa berjalan dengan sukses karena  kegiatan peringatan HSN merupakan bentuk komitmen ASN bagi bangsa dan Negara. “Kegiatan ini perlu dipersiapkan secara matang dan serius, agar  HSN berjalan  sukses,” ungkap Arif.

Sementara Kabid PAKIS, Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I.  selaku ketua panitia penyelenggaraan rapat menyampaikan rapat koordinasi perdana persiapan HSN tahun ini merupakan rapat pembentukan Panitia. Ke depan diharapkan  bisa bekerja sama saling sinergi untuk suksesnya puncak acara HSN di Kanwil Kenang DIY.

“Sebagai kegiatan pendukung HSN Bidang PAKIS juga mengadakan road show kegiatan HSN 2021 yaitu:, seminar penguatan moderasi beragama bagi pesantren DIY, seminar penguatan kemandirian ekonomi pesantren, seminar pengembangan Enterpreneur Santri dan Seminar Pengembangan Model pesantren Ramah anak,” jelas Buchori.

Pada akhir sambutannya Kabid PAKIS menyampaikan terimakasih kepada semua panitia yang telah siap bekerjasama. Ia pun berharap peringatan HSN tahun ini  berjalan lancar dan sukses meskipun di tengah pandemi Covid-19. [r]

LihatTutupKomentar