-->

Audiensi ke Kakanwil Para Guru PAI Sampaikan Dua Harapan Penting

Yogyakarta - Kepala Kanwil Kemenag D.I.Yogyakarta, Dr. Masmin Afif, M.Ag. didampingi Kepala Bidang PAKIS Buchori Muslim, M.Pd.I. dan Kasi Pendidikan Agama Islam pada Pendidikan Menengah Abdul Haris Nufika, M.Pd. menanggapi audiensi DPW AGPAII D.I.Yogyakarta (7/9/2021).  Acara berlangsung di Ruang PTSP Kanwil Kemenag D.I.Yogyakarta secara daring dan luring. 


audiensi guru PAI
GPAI DIY audiensi dengan Kepala Kanwil Kemenag DIY


Dalam audiensi tersebut DPW AGPAII menyampaikan dua harapan besar terkait GPAI di D.I.Yogyakarta.  Mereka ingin agar semua guru PAI baik yang berada di sekolah negeri maupun swasta segera bisa mengikuti Program Profesi Guru dan memiliki sertifikat pendidik.  Selain itu AGPAII juga menyampaikan harapan terkait realisasi tunjangan kinerja GPAI terhutang Mei  2018 s.d. 2020.


Menanggapai hal tersebut Kepala Kanwil Kemenag D.I.Yogyakarta, Dr. Masmin Afif, M.Ag. sangat mengapresiasi keberadaan dan kinerja AGPAII D.I.Yogyakarta.  Ia pun menyampaikan bahwa Kanwil Kemenag D.I.Yogyakarta dalam hal ini Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam telah bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota terkait pembiayaan PPG sehingga akan semakin banyak GPAI yang telah lulus pre test PPG dapat mengikuti PPG. 


audiensi guru PAI DIY
Audiensi berlangsung secara luring dan daring


“Terkait dengan Tukin GPAI terhutang Mei 2018 s.d. 2020 akan dilaksanakan reviu pembayaran tunggakan tukin GPAI yang diangkat Kementerian Agama oleh BPKP dimulai tanggal 13 s.d 30 September 2021 mendatang,” ungkap Masmin.


Baca juga :


Kakanwil juga berpesan terkait kenaikan karir GPAI, salah satu program peningkatan kompetensi GPAI adalah melalui Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB). Ia berharap semua GPAI bisa mengikuti program ini.


Pada kesempatan ini, Kakanwil juga mensosialisasikan tentang tagline Kanwil Kemenag D.I.Yogyakarta yaitu Kanwil Kemenag D.I.Yogyakarta “Mempesona” (Membangun Moderasi Profesional Normatif dan Akuntabel) dan prinsip kerja “KOPI” (Kerja Keras Optimis Pantang Menyerah dan Integritas). [r]

LihatTutupKomentar