-->

Beredar Foto Meteor Jatuh di Puncak Merapi, Simak Penjelasan Saksi Mata

Foto meteor yang jatuh di puncak Gunung Merapi ramai menghiasi lini media sosial dua hari ini. Akun-akun media sosial dengan pengikut lumayan banyak turut menyebarkan foto tersebut. Sebut saja akun twitter @merapi_uncover ataupun akun Facebook Jogjaku.


meteor jatuh di merapi
Foto: @gunarto_song


Menurut penelusuran Kabare Minggir, foto yang tersebar berasal dari pemilik akun @gunarto_song. Foto-foto tersebut diberi keterangan singkat 27 Mei 2021, pukul 23.07 WIB dengan lokasi di Kaliadem Cangkringan Sleman.


Jika diamati, sekilas cahaya yang dikatakan sebagai meteor tersebut mirip dengan sinar laser. Ada pula yang menyebut sokle. Tidak heran jika banyak netizen justru menanggapinya dengan komentar candaan. 


Namun pemilik akun twitter @msuryapradipta

AKU LIHAT TADI MALAM!!

BERUTUNGNYA!!

Kebetulan view balkon kosan langsung areal persawahan, ngadep utara.

Sempet kukira kembang api,

but too high dan warna ga spt kembang api biasanya.

Kayak di movie Kimi no Nawa wkwk,

eitu meteor deng haha


Ia memberi kesaksian bahwa dirinya memang melihat cahaya mirip meteor jatuh tetapi lokasinya tidak persih di puncak Gunung Merapi. Hal ini dikuatkan dengan unggahan video akun @naufalrahmat yang menyatakan CCTV di kantornya berhasil menangkap fenomena yang diduga meteor jatuh tersebut.


Hal serupa juga ditangkap oleh CCTV milik @BPPTKG yang dipasang di Deles Klaten. Dalam akun resmi, BPPTKG mengungkap memang ada benda yang melintas dan menimbulkan cahaya, namun mereka tidak merinci benda yang dimaksud.

Dari video yang diunggah terlihat memang ada cahaya terang, menyerupai meteor jatuh tetapi tidak berupa garis lurus seperti yang viral di media sosial. [r]



LihatTutupKomentar