-->

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Mobil Bekas

Mobil bekas menjadi pilihan sebagian masyarakat Indonesia dengan berbagai alasan ketimbang membeli mobil baru. Selain harganya yang lebih murah, mobil bekas juga menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memanfaatkan mobil untuk berbagai jenis usaha.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Mobil Bekas
Jual beli mobil bekas


Tetapi perlu diperhatikan beberapa hal ketika akan membeli mboil bekas agar tidak menyesal di kemudian hari. Karena bisa jadi harga beli yang murah, tetapi justru perawatan selanjutnya yang mahal.

Berikut beberapa hal penting diperhatikan saat Kang Mas – Mbak Yu akan membeli mobil bekas.

Pertama, surat dan legalitas lengkap, termasuk catatan service. Ini untuk menghindari Kang Mas –Mbak Yu tertipu membeli mobil bodong atau bahkan hasil penipuan. Pastikan surat-surat seperti BPKB, STNK kwitansi pembelian dan sebagainya lengkap dan asli. 


Kedua, cek body mobil, untuk melakukannya bisa mengajak orang yang sudah paham dengan seluk-beluk mobil.

Ketiga, cek permesinan, pastikan semuanya berfungsi dengan baik. Kang Mas – Mbak Yu juga perlu mengajak orang yang paham mesin mobil.

Keempat, cek fungsi interior dan eksterior. Seperti audio, AC, switch lampu dan lain-lainnya.

Kelima, jika membeli di secara online, pastikan di marketplace jual beli mobil yang sudah teruji dan terpercaya. Jika secara offline, akan lebih bagus jika langsung ke pemilik kendaraan.

LihatTutupKomentar